Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Jadi Anak Rantau? Ini Tips Hemat yang Bisa Kamu Ikuti!

Jumat, 29 November 2019 | 09:00 WIB
Foto :
  • Pexels
Ilustrasi Anak Rantau

VIVA – Hidup merantau dan tinggal jauh dari keluarga memang bukan hal yang mudah untuk setiap orang. Selain harus mandiri, kita juga harus irit soal keuangan. Kita dituntut untuk pandai dalam mengatur uang, mulai dari uang kos, uang makan, uang listrik, dan sebagainya. Tapi, jangan khawatir, berikut ini adalah tips yang bisa kamu lakukan demi hemat saat lagi merantau. Yuk kita cek!

Pilih kamar kost yang tidak jauh dari tempat kerja atau kampus

Baca Juga

Memilih kamar kost terkadang menjadi hal yang paling membingungkan. Dari ribuan kost yang ada di Jakarta, memilih satu kost memang tidaklah mudah. Untuk memudahkan kamu, pilihlah kamar kost yang tidak jauh dari kampus atau tempat kerja kamu. Dengan begitu, kamu bisa irit biaya transport karena lokasinya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Beli bahan makanan, masak sendiri, dan bawa bekal

Daripada beli makanan di luar, lebih baik kamu membeli bahan makanan, memasak sendiri, dan membawanya sebagai bekal. Selain lebih sehat, hal itu juga bisa buat kamu irit. Coba saja kamu hitung berapa pengeluaran kamu jika harus membeli makan di luar tiga kali sehari? Kalau kamu tidak bisa masak, belajarlah untuk masak masakan yang sederhana yang bisa kamu lihat di YouTube.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler