5 Tanda Si Dia Cuma Ramah, Bukan Naksir

Ilustrasi percintaan. Foto: Pixabay/Ben Kerckx
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Cinta bekerja dengan cara yang aneh begitupun dengan orang-orang yang sedang jatuh cinta. Terkadang, orang yang kita sukai terlihat memberikan sinyal atau petunjuk halus tentang perasaannya, yang dapat dengan mudah disalahpahami.

Tapi terkadang, petunjuk ini bisa sangat rumit sehingga kerap membingungkan, apakah dia benar-benar tertarik pada kita, atau hanya bersikap ramah saja. Jika kamu pernah atau sedang mengalami hal ini, kamu wajib mengetahui tanda-tandanya berikut ini, seperti dilansir dari Times of India, Sabtu 11 Januari 2020.

Bersikap menghargai

Jika orang yang kamu sukai benar-benar tertarik pada kamu, dia akan berusaha untuk mengesankan kamu dengan melakukan atau mengatakan hal-hal yang kamu sukai. Tapi jika dia hanya bersikap ramah, dia hanya akan menghargai pilihan atau selera orang lain tetapi tidak akan berusaha mengesankan dengan pengetahuan dan kemampuannya. 

Bahasa tubuh

Cobalah untuk mengamati bahasa tubuhnya. Menurut para ahli, kita cenderung berperilaku berbeda di sekitar orang yang benar-benar kita sukai dibandingkan dengan orang yang hanya berteman dengan kita. 

Menyimak saat diajak bicara

Apakah dia mengingat apa yang kamu ceritakan padanya beberapa minggu yang lalu? Apakah dia menaruh perhatian penuh dengan apa yang kamu katakan? Menurut para ahli, kita lebih memerhatikan orang-orang yang kita minati. 

Status

Sesekali mengatakan kalau dia lajang adalah hal biasa. Namun, jika seseorang berulang kali memberi isyarat bahwa dia masih lajang, ada kemungkinan dia menyukai kamu. Tetapi kalau dia cuma bersikap ramah, pasti kamu sudah bisa mengambil kesimpulannya bukan? 

Pengetahuan tentang diri kamu

Jika dia banyak bertanya tentang kehidupan kamu, ada kemungkinan dia ingin menjadi lebih dari sekadar teman. Apalagi jika pertanyaannya menjurus ke ranah pribadi dan terus menyelidiki lebih lanjut, kamu boleh senang. Namun jika sebaliknya, berarti keinginannya tidak lebih dari sekadar teman.