4 Trik Ampuh Sembunyikan Perut Buncit

Gaun sweater
Sumber :
  • Forever21

VIVA – Tumpukan lemak di bagian perut memang menggangu, terutama bagi wanita. Pasalnya, perut buncit kerap membuat sebagian wanita tidak pede untuk mengenakan beberapa model pakaian.

Tapi jangan khawatir, meskipun diet Anda belum menunjukkan hasil dan si lemak masih membandel, ada cara untuk menyiasatinya.

Seperti dilansir dari Livestrong, timbunan lemak pada perut bisa Anda sembunyikan, dengan beberapa tips ini.

Pakai korset

Jangan bayangkan korset zaman dulu yang ribet dan menyiksa. Kini, setiap produsen pakaian dalam juga memproduksi korset praktis dengan model yang cantik, bahkan seksi. Selain yang dirancang khusus untuk menahan bagian perut, ada pula korset yang langsung berfungsi sebagai pakaian dalam. Praktis, kan...

Pilah pilih celana

Bahan dan model celana sangat memengaruhi bentuk tubuh, terutama perut dan bokong. Hindari celana yang sempit serta bahan yang kaku dan tebal.

Jika Anda memilih celana yang berbahan elastis, pastikan panjang atasan yang dikenakan mencapai pangkal paha. Satu hal lagi, celana high waisted dan berpinggang rendah cenderung makin menonjolkan 'aset' Anda, jadi sebaiknya dihindari.

Warna dan motif pakaian

Nasihat klasik, pilihlah warna yang gelap. Tapi memilih warna cerah dan bermotif juga oke, tapi Anda harus memerhatikan motifnya. Sebaiknya pilih baju dengan pola vertikal atau titik kecil dalam warna yang solid. Desain baju itu akan membuat tubuh terlihat panjang.

Alihkan perhatian dengan aksesoris

Daripada mengenakan tali pinggang, yang akan menarik perhatian orang ke arah perut Anda, sebaiknya pilih aksesoris di atas pinggang. Anda bisa memilih statement necklace atau lilitan scraf cantik. Dengan demikian, fokus perhatian berada pada bagian atas perut.