Alasan Masyarakat Indonesia Gemar Belanja Online

Ilustrasi belanja online
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menjamurnya pedagang yang menjual barang dagangannya di platform e-commerce membuat masyarakat dapat dengan mudah mencari dan membeli barang yang diinginkan.

Bukan tanpa alasan mengapa masyarakat Indonesia menyukai berbelanja online. Haikal Anggora selaku Head of Traffic Management Lazada Indonesia menjelaskan dua hal yang membuat masyarakat tergiur.

"Yang pertama, karena e-commerce atau marketplace menawaraan harga murah. Itu tentu pasti," ucap Haikal saat ditemui baru-baru ini.

Lebih lanjut, bebas jasa pengiriman barang menjadi faktor kedua yang dilihat konsumen saat berbelanja online. 

"Faktor kedua itu ialah promo ongkos kirim yang gratis. Masyarakat yang belum pernah belanja online, gratis ongkir merupakan salah satu faktor yang menjadi daya tarik mereka menggunakan marketplace," katanya.

Tepat di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar 3 hari berturut-turut, 10-12 Desember 2018, Lazada pun memberikan beberapa program dan promo menarik.

"Di Lazada sendiri dalam mendapatkan gratis ongkos kirim, pembeli minimal mengeluarkan Rp120 ribu. Namun, pada Hari Belanja Online Nasional nanti akan ada promo gratis ongkos kirim secara khusus," ujarnya.

"Untuk harga, bahwa platform kami akan memberikan harga semurah-murahnya untuk konsumen," tutupnya. (ldp)