Ubah Penampilan, Dewi Sandra Berusaha Tampil dengan Gaya Polos

Dewi Sandra.
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Sejak memutuskan untuk berhijab dan berhijrah, Dewi Sandra semakin cantik dan anggun dengan gaya busana muslim yang dikenakannya.

Sejak berhijab, mantan VJ MTV itu tak ingin sembarangan berbusana. Ia berusaha mengenakan pakaian, yang memang menjadi anjuran dalam Alquran.

Untuk hijab, Dewi juga mengaku selalu memilih hijab yang sesuai dengat anjuran agamanya.

"Sehari-hari, saya pakai sendiri (hijabnya). Kalau ditanya style-nya apa, saya sih berharap sesuai dengan apa yang dianjurkan di dalam Alquran. Harus tertutup. Ini harusnya lebih panjang lagi. Ada yang lebih baik lagi. Jadi, saya dalam proses untuk mencapai yang lebih panjang lagi (hijabnya)," kata Dewi, ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin 18 Februari 2019.

Tak hanya sekadar ikut-ikutan tren atau bukan cuma sekadar terlihat cantik. Ia menilai, berhijab adalah bagian dari perintah Allah.

"It's not about the tren (hijab), it's not about cantik atau tidak. Karena, ini kan adalah perintah yang saya berusaha mengikuti. Dan, di dalam perintah itu pasti ada do’s dan don'ts-nya. Dan, itu kita harus belajar dan melewati fase," sambung mantan istri Glenn Fredly itu.

Kini, Dewi mulai mengubah beberapa gaya penampilannya menjadi lebih sempurna di mata Allah SWT. "Kalau dulu, saya bajunya masih jeans, celana. Dari celana ke rok. Aduh itu berat, tetapi indah."

Dewi mengakui, semua fase perubahan penampilan yang dia jalani ia nikmati. Dewi pun mengaku sudah puas memakai beragam model celana. Kini, penampilannya dalam berbusana terus dia perbaiki.

"Sekarang berusaha yang polos, yang lebih panjang, masih merasa ih kok gue kaku. Masih suka ketarik-tarik. Tetapi, itu fase yang sangat indah sekali," katanya.

Untuk hijab, Dewi sengaja memilih warna-warna soft dan basic untuk ia kenakan.

"Kalau untuk warna hijab, aku sendiri lebih suka warna hitam, gelap, earth tones, minimalis, yang enggak banyak pernak-pernik. Paling hanya pakai bros," katanya. (asp)