Tips Cantik Bermake-up untuk Kulit Berminyak

Tutorial Make Up
Sumber :
  • YOU

VIVA – Wanita yang aktif selalu dituntut untuk tampil sempurna, mulai dari gaya busana hingga riasan wajah, harus memberikan kesan fresh dan fashionable. Tak jarang pula wanita dituntut menggunakan make-up seharian penuh.

Namun, untuk mereka dengan kondisi kulit berminyak, tentu akan kesulitan mempertahankan riasan wajah agar awet dan tak luntur seharian. Untuk Anda yang memiliki masalah ini, Y.O.U internal make-up artist Evilia memberikan tipsnya untuk Anda.

Tahap pertama, kata Evilia, jika make-up sudah diaplikasikan dengan benar, Anda juga harus tahu bagaimana mengangkat minyak di wajah dengan cara yang benar.

"Jadi, kita ambil tisu minyak untuk wajah, lalu ditempelkan ke wajah. Jangan menggeser-geser wajah dengan tisu, cukup ditempelkan saja di wajah, di-tap-tap. Setelah itu, lembaran tisunya diangkat, dan seketika minyak di wajah hilang," ujarnya.

Setelah kulit wajah kembali matte, Anda bisa kembali menorehkan beberapa item kosmetik. Dan pastikan kulit benar-benar kering menyeluruh.

"Karena jika minyak ini tidak dihilangkan dan langsung Anda timpa dengan make-up lagi, maka akan menimbulkan kerusakan kulit wajah seperti jerawat," katanya.

Evilia melarang keras mengaplikasikan make-up secara langsung di atas wajah yang berminyak. Hal tersebut diyakini bisa menimbulkan penyumbatan pada pori-pori kulit.

"Seharian beraktivitas, terus kulit terkena polusi, debu dan kotoran, ditambah minyak di wajah. Maka, jika Anda timpa dengan make-up lagi, seketika pori-pori tidak akan bisa bernapas," katanya.

Tak hanya itu tips yang diberikan, Evilia juga memberikan trik tepat agar tampilan make-up retouch Anda terlihat fresh kembali.

"Saat melapisinya (kembali dengan make-up) kita juga harus hati-hati, pengambilan produk jangan terlalu banyak juga, karena kan di awal riasan sudah ada base-nya. Lapisan pertamanya sudah ada, kita hanya mengembalikan ronanya saja, itu akan lebih fresh dari pada kita poles tebal," katanya. (rna)