Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Tips Bayar Listrik Mudah Biar Tidak Kena Denda karena Telat Bayar

Kamis, 20 Juni 2019 | 00:00 WIB
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi meminimalisir tagihan listrik.

VIVA – Listrik jadi kebutuhan penting yang harus ada di era modern. Di rumah kamu saja, sudah semakin banyak peralatan yang butuh listrik supaya bisa digunakan. Sebut saja TV, lemari es, dan air conditioner (AC). Pastinya kamu harus menjaga aliran listrik di rumah supaya tetap tersambung dengan baik. Caranya cuma satu, bayar tagihan listrik tepat waktu. Telat membayar listrik akan berujung pada denda yang memberatkan dan pemutusan sambungan listrik.

Tenang, selalu ada langkah terbaik yang bisa kamu lakukan supaya tidak terlambat membayar tagihan listrik setiap bulannya. Lakukan saja pembayaran secara online supaya memudahkan kamu untuk melunasi tagihan tepat waktu. Selain itu, lakukan juga beberapa tips di bawah ini untuk semakin memudahkan kamu bayar listrik dan menghindari telat bayar.

Baca Juga

1. Catat Semua Perlengkapan Elektronik

Bila ingin berhemat, kamu harus tahu semua kebutuhan listrik di rumah per harinya. Kamu bisa memulai dari alat elektronik yang paling sering dipakai. Lemari es jadi alat elektronik yang selalu menyala sepanjang hari dan pastinya masih banyak lagi perlengkapan elektronik juga digunakan lebih sering.

Jangan lupa hitung kebutuhan watt yang diperlukan setiap lampu di rumah. Biarpun kecil, lampu yang menyala seharian juga memakan listrik yang banyak. Dengan mengetahui kebutuhan listrik harian, kamu pun bisa menghitung perkiraan pemakaian setiap bulannya dan tagihan listrik yang harus dibayarkan nantinya.

2. Tetap Harus Berhemat

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler