Animator Mamoru Hosoda - Yoasobi Digandeng Uniqlo Untuk Fesyen Unik

Kolaborasi Uniqlo dan Mamoru Hosoda
Sumber :
  • Dokumentasi Uniqlo

VIVA – Lagi-lagi, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang menggandeng banyak pihak untuk menciptakan karya fesyen unik. Ya, gak lama lagi, Uniqlo akan Merilis Koleksi UT Karya Animator Mamoru Hosoda. Koleksi yang hadir untuk merayakan pencapaian sutradara terkenal dari film animasi Belle yang akan segera tayang. 

Lewat rilis yang diterima VIVA, perusahan ritel pakaian global asal Jepang ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis koleksi UT Mamoru Hosoda Animation Works pada Senin, 9 Agustus 2021. Penawaran baru ini merupakan kolaborasi dengan sutradara film Jepang Mamoru Hosoda (dari Studio Chizu), yang telah mendapatkan pengakuan internasional atas karyanya. 

Koleksi ini terdiri dari tiga desain yang memperingati Belle, yaitu sebuah film animasi yang akan tayang perdana di Jepang pada 16 Juli 2021 mendatang. Koleksi ini juga mencakup satu desain yang masing-masing menyoroti film-film paling populer karya Mamoru. Mereka adalah The Girl Who Leapt Through Time, Summer Wars, dan The Boy and the Beast.

Menginspirasi pemakai melalui karakter utama yang menjalani hidup sepenuhnya, koleksi ini bertujuan untuk menginspirasi pemakainya dengan menampilkan karakter utama dalam film Mamoru yang dapat mengatasi tantangan dan menjalani hidup sepenuhnya. 

UT untuk The Girl Who Leapt Through Time menyajikan adegan yang mengesankan dimana karakter utama Makoto Konno mencegah suatu situasi terjadi. 

Desain di lengan kiri menunjukkan 01 untuk mewakili jumlah lompatan waktu yang tersisa yang bisa dia lakukan. Motif untuk Summer Wars adalah sandi yang dipecahkan oleh karakter utama untuk menghindari krisis terbesar dalam cerita dalam adegan membuka kunci menggunakan kata sandi. Untuk UT Boy and the Beast, protagonis tumbuh tanpa kerabat, menjadi pendekar pedang yang mahir untuk menjalani kehidupan yang kuat.

Desain UT untuk Belle menghadirkan seni konsep langka dari produksi ini. Salah satunya adalah menampilkan dunia virtual U. Selain itu, desain lainnya akan menghadirkan avatar binatang misterius.

Kolaborasi dengan Yoasobi

Photo :
  • Dokumentasi Uniqlo

Tak hanya berkolaborasi dengan Mamoru Hosoda, perusahaan ritel Jepang ini juga sempat mengumumkan akan meluncurkan koleksi kolaborasi Yoasobi UT (UNIQLO T-shirt) untuk dewasa dan anak-anak pada Senin, 9 Agustus 2021. 

Duo musik Yoasobi telah menggemparkan dunia musik Jepang, yang menulis lagu berdasarkan cerita pada novel. Single debut mereka Yoru ni Kakeru (Racing into the Night) menjadi salah satu hits terbesar tahun 2020, dan rilis berikutnya juga sangat populer. 

Desain untuk koleksi UT baru ini menampilkan adegan-adegan penting dari video musik Yoasobi. Duo ini akan menyiarkan langsung pertunjukan gratis yang tidak dapat dilewatkan berjudul Sing Your World untuk memperingati koleksi tersebut.

Mengekspresikan dunia Yoasobi melalui desain yang mengekspresikan musik mereka. Desain yang ditonjolkan untuk koleksi ini menyoroti tujuh lagu Yoasobi dengan menggabungkan bagian-bagian dari novel dengan grafik dari video musik. 

Lagu-lagu yang ditampilkan adalah Yoru ni Kakeru (Racing into the Night), yang membuat Yaosobi terkenal di Jepang; Halzion; tabun; Gunjo; Haruka; Encore; dan Sangenshoku, yang videonya belum dirilis dan ditunggu-tunggu oleh para penggemar. UT dewasa dan anak-anak mencakup item berwarna terang dan siluet unisex.