Trik Merangkai Bunga Ini Bikin Adem dan Betah di Rumah

Tips menata bunga dalam ruangan
Sumber :
  • Nine

VIVA – Menggunakan bunga segar di dalam ruangan, merupakan pilihan yang tepat. Karena karakter bunga yang segar dan cerah akan membuat siapa pun yang melihatnya terhindar dari stres.

Ternyata ada kiat sendiri untuk menata bunga segar di dalam rumah, agar sesuai dengan desain dan dekorasi Anda. Seperti dilansir dari Nine, Senin 29 Januari 2018, seorang stylist bunga dari Flowers Days, Kathleen O’Brien membagikan tips mudah menata bunga hias agar lebih terlihat cantik di rumah Anda.

1. Pertimbangkan letak dan ruang
Ketika memilih bunga, pikirkan di mana bunga tersebut akan diletakkan. Berapa banyak ruangan yang ingin Anda isi dengan bunga? Sehingga, Anda mengetahui berapa banyak bunga yang harus Anda beli. Pilihlah jenis dan warna bunga yang akan serasi dengan ruangan. Caranya, ambil bunga berwarna kontras dengan cat ruangan, agar titik fokus mengarah pada bunga.

2. Perhatikan tinggi ruangan
Letakkan bunga di tempat yang tidak terlalu tinggi atau rendah. Menempatkan bunga terlalu tinggi dapat mengurangi fokus penglihatan Anda.

3. Pilih vas yang tepat
Pilih vas dengan ukuran yang pas untuk ruangan maupun bunga, jangan terlalu besar atau kecil. Salah satu trik membuat bunga tetap pada tempatnya,  dengan menggunakan sedikit kawat di bagian bawah batang bunga. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga bunga tidak berpencar, dan terlihat rapi ketika diletakkan di dalam vas.

4. Gunakan lebih dari tiga macam bunga
Agar tidak terlihat monoton, Anda dapat menggunakan tiga jenis bunga di dalam satu vas. Pilihlah satu bunga yang paling menonjol sebagai titik fokus, dan dua bunga lainnya sebagai penghias di sekelilingnya. Cara ini akan memberikan keseimbangan warna, dan tekstur yang bagus.

5. Pilih warna yang tepat
Poin terpenting saat memilih bunga adalah warna. Cobalah bermain perpaduan warna dan gunakanlah imajinasi untuk mempersatukan kontras dan harmoni warna bunga Anda.