Alasan SHAFIRA Bangun Pesantren Indonesia di Amerika

Feny Mustafa pendiri SHAFIRA dan pesantren INKA di Amerika
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Anggapan busana penutup aurat tidak stylish, itu dulu! Kini industri modest wear dan busana muslim tanah air sedang berkembang pesat.

Salah satu pionirnya adalah SHAFIRA yang sejak tahun 1989 konsisten menghadirkan kreasi busana muslim yang modis dan sesuai gaya Islami.

Eksistensi SHAFIRA tidak terlepas dari sosok Feny Mustafa, sang founder.

Tidak hanya menampilkan koleksi busana muslim, belakangan Feny lewat SHAFIRA juga turut menyebarluaskan nilai-nilai Islami. Seperti yang baru-baru ini ia lakukan, membangun sebuah pesantren di Amerika. Bahkan pesantren ini disebut-sebut sebagai yang pertama di Amerika.

"Ini diharapkan akan mampu menjadi cerminan agama Islam yang menyejukkan dan cinta damai, bukan seperti yang kebanyakan media barat gambarkan." ungkap Feny dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Kamis, 25 Januari 2018.

Di bawah nama INKA Pesantren Madani, pondok pesantren ini rencananya akan memiliki fasilitas learning centre yang modern dan lengkap bagi siapa pun yang ingin mempelajari agama Islam. Uniknya, akan ada bungalo berdesain rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Ini akan menjadi rumah besar Indonesia di Amerika sana. Bukan hanya misi religi, pondok ini akan menjadi kebangkitan Indonesia di mata dunia. Maka dari itu, agar ini menjadi sesuatu yang besar, kami membutuhkan juga dukungan besar baik secara moril maupun materi.” ujar Imam Shamsi Ali, yang juga turut serta dalam program ini.

"Doakan kami. Doakan pula yang menyebarkan berita ini. Dan terlebih, doa kami juga bersama semua yang ingin mendukung pembangunan pesantren pertama di Amerika oleh orang Indonesia," tambah Feny.