Jadi Peserta Termuda, Bocah Ini Ikut Pecahkan Rekor Selam Dunia

Sinta Ayu Faradila, Penyelam Termuda Usia 14 Tahun.
Sumber :
  • Viva.co.id/Lutfi Dwi

VIVA – Kabar membanggakan datang dari dunia selam Indonesia. Pasalnya Indonesia, melalui organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) dinyatakan resmi memecahkan rekor Penyelaman Massal Terbanyak dengan melibatkan 3131 penyelam pada Sabtu, 3 Agustus 2019. 

Para penyelam yang ikut, bukan cuma berasal dari Indonesia, tapi juga dari sejumlah negara di dunia seperti Malaysia, Australia, Amerika hingga Singapura. Menariknya, rekor ini bahkan juga diikuti penyelam termuda, usia 14 tahun, yaitu Sinta Ayu Faradila. 

Remaja asal Kendari ini mengaku antusias ikut andil dalam acara besar ini. Tak takut dengan ribuan peserta yang ikut bergabung, Sinta justru merasa sangat percaya diri. 

"Aku enggak grogi, karena persiapan sudah satu tahun. Aku juga memang sering ikut fun diving bareng mama papa, jadi aku siap," katanya saat ditemui di Pantai Kawasan Megamas Manado, 3 Agustus 2019.

Dia juga mengaku, sejak usia 11 tahun sudah sangat cinta dengan dunia selam. Kecintaanya pada dunia bawah laut,  ditularkan dari kedua orang tuanya.

"Papaku dirpolair (Direktorat Polisi Air Baharkam Polri). Aku juga sudah sering menyelam di pulau pulau di Sulawesi Tenggara kayak pulau Bukori,  Wakatobi. Intinya, kalau menyelam dibawa santai saja, jangan panik. Aku bangga juga bisa ikut pemecahan rekor ini, " katanya.