Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Viral Kisah Bayi Hiro yang Mengidap Moebius Syndrom

Jumat, 24 Juli 2020 | 21:47 WIB
Oleh :
Foto :
  • Pexels
Ilustrasi bayi

VIVA – Seorang pengguna Twitter yang juga merupakan psikiater dr. Andreas Kurniawan, SpKJ baru-baru ini menceritakan kisah perjuangan bayi laki-lakinya yang bernama Hiro. Sang putra, Hiro diketahui megidap Meobius Syndrome. Hal itu dibagikan Andreas Kurniawan di akun twitter pribadinya @ndreamon Kamis sore, 23 Juli 2020 kemarin.

"Halo.Anak saya lahir kurang dari satu bulan lalu, dengan kondisi super langka yaitu Moebius syndrome. Hari ini, saya memutuskan untuk terbuka tentang kondisi Hiro. Moebius syndrome, kondisi tanpa ekspresi- sebuah utas," tulis Andreas di akun Twitternya.

Baca Juga

Dalam postingannya itu, Andreas menjelaskan bahwa ketika sang putra, Hiro lahir 27 Juni 2020 lalu, sang putra tidak menangis juga tidak ada ekspresi.

"Seorang bayi ketika lahir akan dinilai kemampuannya menangis. Hiro tidak bisa menangis. Lebih tepatnya, Hiro tidak bisa membuka mulut. Bahkan, mungkin hanya bisa membuka sebesar sedotan air mineral. Selang makan perlu dipasang. Selang oksigen berada di hidungnya," tulis Andreas.

Baca Juga: Pemeriksaan Suhu Tubuh Ternyata Tidak Efektif Deteksi COVID-19

Setelah dua hari pasca Hiro lahir, dijelaskan Andreas dokter yang merawat Hiro menyampaikan hipotesisnya bahwa sang putra memiliki Meobius Syndrom.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler