VIDEO: Konsumsi Obat Alami Ini Dapat Jaga Sistem Kekebalan Tubuh

Ilustrasi madu.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Daya tahan tubuh yang lemah bisa meningkatkan risiko terjadinya infeksi dan penyakit. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh agar kuat melawan serangan virus dan kuman penyakit lainnya.

 Daya tahan tubuh atau sistem imunitas ibarat perisai yang menjaga Anda dari serangan virus dan bakteri penyebab penyakit. Bila daya tahan tubuh kuat, Anda bisa terhindar dari berbagai penyakit infeksi, termasuk virus corona yang kini sedang mewabah.

Spesialis Farmakologi Klinik, dr Tulus mengatakan mengonsumsi madu setiap hari akan membuat tubuh tidak terserang virus dan juga dapat menjaga sisyem kekebalan tubuh.  

"Madu itu memiliki efek anti bakteri, anti virus, anti jamur terutama di polennya itu sebenarnya air liur lebahnya. Jadi kalau kita makan sama sarangnya kita semuanya akan dapat, dan manfaatnya akan lebih besar," ujarnya dalam YouTube Lifestyle tvOne.

Untuk madu hitam, dokter Tulus menjelaskan, jika madu hitam lebih berkhasiat. Karena kandungan anti oksidannya lebih tinggi dibanding madu biasa.  Nah mau tahu lengkap tentang khasiat dan manfaat madu bisa dilihat di video ini.