Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Karaoke Sambil Joget, Olahraga yang Cocok Buat Kaum Mager

Sabtu, 25 September 2021 | 10:13 WIB
Foto :
  • Pixabay/pexels
Zumba dance

VIVA – Mager alias males gerak bagi kaum rebahan sudah menjadi kebiasaan, apalagi di tengah pandemi yang menghambat berbagai aktivitas di luar rumah. Padahal, malas berolahraga bisa membuat tubuh rentan terinfeksi beragam penyakit, terutama saat mutasi COVID-19 kian meluas.

Tak dimungkiri bahwa banyak yang merasa malas bergerak lantaran merasa olahraga cukup rumit dan menyusahkan. Siapa sangka, joget sambil bernyanyi termasuk salah satu gerakan berolahraga, lho.

Baca Juga

"Kalau memang belum pernah olahraga sama sekali atau jarang banget, cari yang disuka aja. Kalaupun nggak kuat, joget aja," ujar Instruktur Olahraga sekaligus Founder Geng Gobyos, Riana Bismarak, dalam VIVATalk di instagram VIVA.co.id, Rabu 23 September 2021.

Riana yang biasanya melatih zumba ini menyebut bahwa masyarakat tak perlu terpaku dengan gerakan dalam olahraga. Justru, gerakan bebas yang dilakukan bisa menjadi sesi olahraga tanpa disadari, yang tentunya dilakukan dalam kurun waktu 15-30 menit tanpa henti.

"Kalau zumba nggak bisa ikutin core juga nggak apa-apa, nggak ribet. Jogetan sama karoke juga bikin hati senang karena kita di rumah aja kan," tuturnya.

Selama di rumah, tentunya keinginan untuk mager bisa berdampak buruk mulai dari berat badan bertambah hingga imunitas menurun. Maka dari itu, Riana menyarankan agar semangat olahraga dengan bersama teman lewat kelas virtual.

"Yang penting ada temennya, bisa olahraga bareng. Kalau mau cari keringet aja, ya udah cari olahraga yang disenangi aja. Kadang orang males mau olahraga, jadi mending apa yang disukanya, misal zumba, ya udah gelutin aja," pesannya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler