Ternyata Pria Lebih Suka Wanita Bertubuh Bulat

Ilustrasi wanita gemuk.
Sumber :
  • Pixabay/renepfister

VIVA.co.id – Wanita tinggi langsing tidak hanya menarik untuk dilihat, tapi juga berhasil menarik perhatian lawan jenis dalam waktu singkat. Tapi semua itu, terbantahkan oleh penelitian ini.

Ternyata itu semua hanya karena masalah geometri. Wanita tinggi langsing dianggap memiliki pinggang yang kecil, bahu yang tegak, sehingga membuat figur mereka tampak kotak. Dan diantara semua bentuk geometris, bentuk kotak ada di tingkatan paling atas, yang paling disukai.

Dilansir dari Genius Beauty, dari penelitian Fride Kraigen, hanya sebagian kecil pria yang menganggap wanita tinggi langsing cocok untuk dijadikan istri.

Hal itu berlaku bagi sebagian pria, atau sekitar 58 persen pria menganggap wanita dengan tinggi rata-rata atau di bawah tinggi rata-rata adalah istri ideal bagi mereka.

Sedangkan 64 persen lainnya menilai wanita ideal mereka seharusnya memiliki bentuk tubuh bulat, dan hanya 11 persen lainnya yang berpikir bahwa wanita tinggi langsing adalah tipe yang menarik.

Pria juga menilai wnaita dengan tubuh sintal bisa membantu kesuksesan dalam urusan bisnis, karena figur mereka dianggap bisa mengalihkan perhatian pria dari figur wanita 'kotak' tadi.

Jadi, meskipun wanita dengan tubuh bulat jarang muncul dalam iklan televisi, ada garis tegas yang menyatakan bahwa pria masih menghargai wanita bertubuh bulat sebagai idaman untuk dijadikan istri.