Menu Sahur Mengejutkan Dewi Hughes

Dewi Hughes
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Saat puasa, seringkali banyak yang memilih menu sahur dengan makanan bervariasi. Namun, tidak halnya dengan presenter Dewi Hughes. Ia memilih untuk sahur cukup dengan air mineral dan air kelapa.

Dituturkan Hughes, bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuknya menenangkan diri, sekaligus detoksifikasi tubuh melalui puasa. Hughes mengakui, berpuasa tidak membuatnya mengurangi jatah makannya.

"Tetapi, saya memilah jenis makanan apa yang baik untuk tubuh saya. Malam sesudah buka, saya tetap ngemil apa aja. Enggak memilih jenis makanan khusus," ujar Hughes, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 5 Juni 2017.

Wanita cantik itu menuturkan, pada dini hari, biasanya dia mengonsumsi banyak air putih. Sehingga, saat sahur, air kelapa dan buah potong sudah membuatnya kenyang.

"Jam dua malam saya bangun untuk salat, saya sekalian minum air putih. Saat sahur, air kelapa saja ditambah perasan jeruk dua biji dan buah potong. Itu saja saya sudah kenyang banget," kata Hughes.

Di saat berbuka puasa, Hughes menjelaskan, pemilihan makanannya juga yang baik untuk tubuhnya yaitu ikan. Ia, kemudian akan mengolahnya dengan bumbu yang juga alami, namun lezat.

"Jadi, aku buka pakai jus buah dulu. Kalau kurma, karena gulanya sudah cukup tinggi, saya sudah kekenyangan. Setelahnya, salat, baru bakar ikan bumbu sambal matah dan salad, atau sayuran seperti kemangi lima ikat atau bayam dua ikat," kata dia. (asp)