Potret Transformasi Dewi Hughes, Sukses Turunkan Berat Badan 90 kg

Transformasi Dewi Hughes sukses turunkan berat badan 90 kg
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Nama Desak Made Hugeshia Dewi atau akrab disapa dengan Dewi Hughes sudah tidak asing lagi bagi publik. Pembawa acara dan juga pemeran kelahiran 2 Maret 1971 ini dulu memiliki berat badan 150 kg.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Namun kini ia berhasil menurunkan berat badan sampai di angka 59 kg. Lantas, apa resepnya? Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Perubahan berat badan drastis yang dialami oleh Dewi Hughes sempat membuat banyak orang bertanya-tanya. Ini karena dalam perjalanannya, ia mampu menurunkan sekitar 90 kilogram dari berat tubuhnya.

Demi Totalitas Perankan Glenn Fredly, Marthino Lio Sampai Lakukan Hal Ini

Dewi Hughes

Photo :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

Dewi Hughes

Photo :
  • YouTube Dewi Hughes Hypnotherapy
Jokowi Perintahkan Kementerian/Lembaga Integrasikan dengan INA Digital pada Mei 2024

Dewi Hughes membeberkan tipsnya untuk bisa menurunkan berat badan secara drastis. Jika banyak yang menganggap bahwa memiliki diet sehat seperti Dewi Hughes butuh biaya yang mahal, hal itu bisa jadi keliru. Lantas seperti apa diet sehat dari Dewi Hughes?

Dahulu, Dewi Hughes memiliki tubuh yang berisi dengan berat mencapai 150 kg. Menyadari bahwa tubuhnya sudah masuk dalam kategori obesitas, Dewi mulai menerapkan program diet.

Presenter senior yang kini mulai aktif di YouTube berbagi tips langsing ala Dewi Hughes. Seperti yang di unggah di kanal YouTubenya, ia pun memberikan bocorannya.

Kata dia, tips langsing yang ia jalani yaitu bukan soal makanan ataupun juga obat-obatan. Bahkan, tanpa olahraga.

Dewi Hughes

Photo :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

Dewi Hughes

Photo :
  • Instagram/hughes.dewi

“Dengan diet yang saya temukan, namanya diet kenyang. Plus dibantu dengan hypnotherapy (ilmu komunikasi dan pengelolaan hati),” kata Dewi Hughes, dikutip dari tayangan YouTubenya Dewi Hughes Hypnotherapy, Senin, 12 November 2023.

Ia menjelaskan, diet kenyang ini menunya banyak sekali. Diet kenyang ini ia memodifikasi rempah-rempah untuk dijadikan bumbu. Namun rempah tersebut tidak dihaluskan dengan blender melainkan ditumbuk kasar. Dengan begitu, tidak perlu memakan banyak gula. Ia pun kini tidak pernah makan gula, dan juga tidak pakai garam.

“Saya memodifikasi rempah-rempah itu dijadikan bumbu. Jadi enggak perlu banyak makan gula. Bahkan saya enggak makan gula, enggak pakai garam. Tapi rasanya enak banget,” ujarnya.

Pendekatan diet yang diterapkan oleh Dewi Hughes juga melibatkan konsep hipnoterapi, di mana pikiran memiliki kendali penuh termasuk dalam mengatur pola makan yang sehat.

Transformasi Dewi Hughes sukses turunkan berat badan 90 kg

Photo :
  • Instagram

Berkat konsistensi dalam menjalani program diet, Dewi Hughes berhasil mencapai berat badan 59 kg. Transformasi perubahan berat badan Hughes pun turut menuai banyak pujian lantaran sukses menurunkan berat badan mencapai 90 kg dalam waktu yang relatif singkat.

Penurunan berat badan yang drastis ini mengubah penampilannya secara signifikan, sehingga dapat dikatakan sebagai perubahan 180 derajat.

“Ini yang akhirnya menolong saya untuk menurunkan berat badan. Karena kan banyak orang sibuknya sama badan, mau dikasih makan apa. Tapi hatinya sebenarnya memberikan petunjuk yang banyak. Alhamdulillah, akhirnya dibantu dengan hipnoterapi hati dibikin tenang, jadi seperti menanamkan sugesti yang baik,” paparnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk menurunkan berat badan tidak hanya mengelola makanan saja. Melainkan harus membuang sugesti negatif.

“Jadi setelah saya menyadari ternyata sugesti-sugesti ini harus saya perbaiki kasih yang positif-positif, jadi saya bilang ke klien dan peserta-peserta workshop, kita berhenti yuk tentang masa lalu. Berhenti komplain dan berhenti mengulang-ulang peristiwa yang sudah lalu,” pungkasnya.

“Karena fokusnya memang mengelola hati, bukan untuk mengelola makanannya apa. Karena kalau hati terkelola, pikiran enak, makanan apapun yang masuk terutama makanan sehat seperti diet kenyang, itu akan membantu kita untuk menurunkan berat badan lebih cepat,” terang presenter 52 tahun itu.

Hati yang bahagia, pikiran yang tenang juga menjadi keberhasilan menurunkan berat badan. Dengan begitu, badan otomatis jadi sehat dan mudah langsing.

“Hati yang nyaman, hati yang bahagia, hati yang tenang akan membuat pikiran kita tenang. Kalau pikiran tenang, badan otomatis jadi sehat dan juga jadi gampang untuk langsing,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya