Tips Agar Bisnis Kuliner Bisa Bertahan di Tengah Wabah Corona

Ilustrasi bisnis minuman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Di tahun 2020 adalah tahun yang sangat tragis bagi semua orang. Tidak ada yang mengira jika di tahun ini bencana panjang melanda. Pandemi Corona atau COVID-19 memberikan banyak dampak bagi semua sektor, khususnya sektor bisnis dan perekonomian yang juga menurun.

Tidak hanya di bisnis bidang tour and travel tapi juga makanan dan minuman. Terutama, setelah penetapatan PSBB yang dilakukan pemerintah membuat orang-orang tidak melakukan aktivitas di luar rumah. 

"Hal ini menyebabkan banyak restoran-restoran yang sepi pelanggan, tak hanya restoran, tempat makan dan minuman berbasis online pun mengalami penurunan drastis".

Meski begitu, setiap pemilik usaha tak boleh goyah. Salah satu bisnis yang terus berjuang di tengah wabah virus corona ini adalah brand minuman boba Royal Xifu. 

"Di tengah pandemi pun kami terus bertahan dan berkembang," ucap Eddy Darmawan di Gerai ke-15 Royal Xifu di Suryakencana, Pamulang, Tangsel, 29 Juli 2020. 

Pemilik Franchase minuman boba ini bersama istri,  Yosevine di bantu juga dari pihak manajemen PT Teguk Indonesia, Anton dan Sammy yang mensukseskan kegiatan Opening Gerai barunya. 

Tak bisa dipungkiri, di saat seperti ini orang-orang lebih memilih untuk memasak di rumah karna merasa ragu dan takut saat harus delivery makanan. Akibat sepi nya orderan membuat banyak omzet bisnis menurun drastis.

Dalam era new normal ini masih banyak konsumen yang takut untuk berpergian dan memesan makanan atau minuman dari luar. 

Bagi Eddy, ini merupakan suatu tantangan bagi bisnis makanan dan minuman untuk membuat konsumen merasa aman pada saat datang ke tempat ataupun delivery online. Maka dari itu penting sekali restoran dalam meningkatkan kebersihan agar konsumen merasa safety dalam hal menggunakan masker, hand sanitizer dan juga menjaga jarak.

"Dalam masa pendemi ini mensiasatinya dengan aktif di media Online, Medsos dan Menggencarkan Gojek, Grab agar minuman boba kami yang terkenal lembut dan kenyal dan target omset kami Rp100 juta," ujar Eddy.

Untuk kalian yang bingung ingin membuka bisnis, kalian bisa franchise minuman boba ini lho. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak yang ada di bio Instagram @royalxifu.indonesia. Kapan lagi ada bisnis yang dapat bertahan saat pandemi.