Kopi Indonesia Tampil di Festival Bergengsi di Amsterdam

ilustrasi kopi.
Sumber :
  • Pixabay/acekreations

VIVA Kuliner – Setelah sukses pada tahun 2022 di Amsterdam dengan mengukir sejarah sebagai penyelenggara Pasar Kopi Indonesia disertai dengan pameran sejarah kopi Indonesia pertama di dunia,  Roemah Indonesia BV (RIBV) kembali berpartisipasi pada acara internasional.  

Kali ini ragam Kopi Indonesia tampil pada acara bergengsi di Amsterdam Coffee Festival, yang diadakan pada 29 Maret-2 April 2023 bertempat di Westergas, Amsterdam. Pavilion Indonesia telah resmi di buka oleh Bapak Duta Besar Mayerfas di mana keikutsertaan para pelaku ekportir kopi Indonesia difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Belanda sebagai dukungan terhadap kopi Indonesia.

Amsterdam Coffee Festival.

Photo :
  • ist

“Roemah Indonesia BV sejak awal dirancang sebagai tempat produk-produk unggulan Indonesia untuk menembus pasar dunia. Sejalan dengan visi dan misi RIBV untuk meningkatkan angka ekspor kopi Indonesia, membangun rantai pasokan kopi Indonesia di kancah Internasional,” jelas CEO RIBV Suryo Tutuko, dalam siaran pers.

Pada  acara Amsterdam Coffee Festival ini RIBV memperkenalkan puluhan varian kopi Indonesia dari Koperasi Klasik Beans, Desa Devisa Kopi yang dibina oleh Lembaga pembiayaan Export Indonesia (Exim Bank), serta kopi Toba binaan Toba Pulp Lestari (APP) dan serta kopi binaan Asian Pulp Paper (APP). Pada kesempatan ini juga RIBV membawa Dua Coffee dan Kopi TUKU untuk membawa “local brands go global“, dan acara ini  juga mendapat  dukungan dari Garuda Indonesia dan Bank BJB.

Sebagai salah satu acara festival kopi di Amsterdam, Coffee Festival ini adalah tempat para ahli kopi menunjukkan kepada pengunjung cara mereka menyiapkan, menuangkan, dan menyajikan minuman kopi. Ada juga kesempatan untuk mencicipi  kopi dan bertemu dengan importir (buyers), industri HORECA dan ribuan pecinta kopi lainnya. Selain itu, pengunjung dapat membeli berbagai jenis kopi yang unik serta berdiskusi dengan para profesional kopi.

Sebagai kelanjutan promosi dan pemasaran dari kopi kopi Indonesia  di Belanda, RIBV juga telah menyediakan  ruang pamer permanen untuk pembelian retail dan B2B di Amsterdam.

Amsterdam Coffee Festival.

Photo :
  • ist