11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Coffee Shop sebagai tempat kerja
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Selain sebagai tempat hangout dan minum kopi, coffee shop juga lumrah sebagai tempat kerja di zaman sekarang. Hal ini didukung dengan fleksibilitas pekerjaan yang banyak diminati generasi milenial dan gen Z, untuk bisa bekerja dari mana saja tidak harus di kantor.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Kondisi tersebut mendorong para pengusaha coffee shop menawarkan kedai dengan fasilitas yang memadai untuk bekerja. Terutama di Jakarta Selatan yang hampir setiap bulannya menghadirkan coffee shop baru untuk kamu yang hobi kerja di cafe dengan aroma kopi yang nikmat.

Rekomendasi Coffee Shop Yang Nyaman Untuk Kerja di Jaksel

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Suasana kantor yang formal dapat mematikan kreativitas akibat terjebak dalam rutinitas. Hanya dengan mengubah lingkungan kerja meski sehari saja, bisa mendatangkan rangsangan kreativitas dan inspirasi yang baru.

Coffee shop menghadirkan fasilitas sosial yang dapat memotivasi kamu secara alami untuk bekerja lebih fokus dan giat. Pasalnya ketika bekerja di coffee shop kamu mendapatkan kebisingan, keramaian, dan variasi visual secara bersamaan yang membantu pikiran bekerja lebih kreatif dan penalaran yang tajam.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Itulah alasan banyak coffee shop berupaya menyediakan fasilitas yang nyaman dan lengkap. Salah satunya adalah memanfaatkan teknologi digital, mulai dari pemesanan menu hingga metode pembayaran QRIS yang mudah, cepat, dan efisien. Fasilitas tersebut semakin membuat coffee shop menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja.

Berikut ini rekomendasi coffee shop di Jakarta Selatan yang cocok buat kerja.

1. Ruma Coffee Eatery

Salah satu coffee shop nyaman untuk kerja di Jakarta Selatan adalah Ruma Coffee Eatery. Kedai yang berlokasi di Jalan Cipaku I no 16A, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Memiliki dua area yang bisa kamu pilih, lantai 1 dengan full AC yang nyaman atau smoking area di lantai 2 yang lebih santai. Dijamin kreativitas dan produktivitas kamu meningkat saat bekerja di coffee shop yang mengusung desain interior rustic dan tidak terlalu ramai. Tersedia menu lengkap, mulai dari berbagai jenis kopi, minuman non kopi, snack, hingga makanan berat dengan harga mulai dari Rp 50.000. Ruma Coffee Eatery buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 19.00.

2. 1/15 Coffee Kemang

Ingin kerja di cafe yang nyaman dan kondusif? 1/15 Coffee Kemang hadir dengan desain interior industrial yang nyaman buat kerja. Coffee shop ini memiliki pencahayaan alami yang cukup untuk menciptakan suasana yang tenang dan sangat kondusif. Apalagi menu yang tersedia juga lengkap, mulai dari kopi, minuman non kopi, snack, dessert, salad, dan pasta yang wajib kamu coba. Coffee shop yang beralamat di Jalan Kemang Raya no 37, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00. Harga menu tersedia mulai Rp 100.000. Cara bayarnya? Tenang! Di coffee shop ini tersedia pilihan pembayaran digital, kamu cukup scan QRIS supaya lebih praktis.

3. Living-Room Coffeehouse

Tak jauh dari 1/15 Coffee Kemang, kamu juga bisa kerja dengan nyaman di Living-Room Coffeehouse. Jangan tertipu dengan tampilan luar yang terlihat kecil, coffee shop yang mengusung desain ala cafe di Melbourne ini memiliki ruang dalam yang sangat luas. Sesuai namanya, tersedia sofa, TV, meja bar yang bikin kamu betah bekerja sambil menikmati suasana yang tenang dan nyaman. Kreativitas kamu pasti lebih meningkat, apalagi ditemani dengan aneka menu lezat dan lengkap, serta tentunya affordable price di bawah Rp 50.000. Living-Room Coffeehouse buka pukul 10.00-22.00 untuk hari Senin hingga Sabtu, dan pukul 07.00-22.00 di hari Minggu.

4. Kopi Kalyan Wijaya

Coffee shop yang sempat berlokasi di Jalan Cikajang ini cukup hits di kalangan warga Jakarta Selatan, lho! Di lokasi terbarunya, Jalan Wijaya IX no 21, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kopi Kalyan Wijaya menempati ruang dengan interior ala kolonial Eropa yang estetik. Suasananya sangat nyaman untuk work from cafe sambil ditemani kopi dan camilan yang lezat dengan harga mulai Rp 50.000. Kopi Kalyan Wijaya buka mulai pukul 07.00-22.00 setiap Senin hingga Kamis dan pukul 06.00-23.00 setiap Jumat hingga Minggu. Pastikan kamu sudah menyiapkan saldo m-banking dengan fitur QRIS untuk kemudahan bertransaksi di coffee shop ini, ya!

5. Berkala Coffee Ampera

Coffee shop yang satu ini mengusung desain interior industrial yang estetik dan cocok buka kerja sambil sesekali selfie OOTD wfc kamu! Berkala Coffee Ampera memiliki area indoor full AC yang nyaman dan area outdoor smoking room untuk suasana kerja lebih santai. Kamu bisa meningkatkan produktivitas kerja dengan teman berupa kopi dan camilan. Saat waktunya istirahat juga nggak perlu ke mana-mana lagi, coffee shop ini juga menyediakan menu makanan berat untuk lunch dengan harga mulai Rp 50.000. Berkala Coffee Ampera berlokasi di Jalan Ampera Raya no 1, Cilandak, Jakarta Selatan. Buka setiap hari Minggu hingga Jumat pukul 07.00-22.00 dan Sabtu pukul 09.00-24.00.

6. La Boheme Kuningan

Selanjutnya ada coffee shop dengan roof garden keren untuk tempat kerja atau hangout, yakni La Boheme di Jalan Setiabudi Barat no 18, Kuningan, Jakarta Selatan. Mengusung gaya interior tropical dengan jendela besar dan aneka tanaman hias yang asri, coffee shop ini juga menyediakan area indoor, outdoor, dan spot instagramable. Dijamin deh, produktivitas dan kreativitas kamu semakin meningkat saat bekerja sambil menikmati kopi dan hidangan seperti spaghetti, sup, atau nasi dengan harga mulai Rp 100.000 yang bisa kamu bayar pakai scan QRIS supaya praktis. La Boheme Kuningan buka setiap hari pukul 07.00-22.00.

7. Relung Kopi, Tebet

Ingin wfc-an bareng teman-teman? Relung Kopi yang berlokasi di Jalan Tebet Barat IX no 17, Tebet Barat, Jakarta Selatan ini punya area yang cukup luas. Mengusung interior minimalis dengan dominasi warna netral, membuat coffee shop ini sangat nyaman buat kerja. Tersedia juga area merokok yang bisa kamu pilih untuk bersantai sejenak sambil menikmati kopi americano dan salted salted egg chicken rice bowl. Coffee shop ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 23.30 dengan harga menu mulai Rp 60.000.

8. FOTOKOPI, Cipete Utara

Kedai kopi yang satu ini menyediakan aneka jenis kopi dan minuman non kopi yang cocok untuk teman wfc kamu. Suasana kedai FOTOKOPI sangat nyaman untuk kerja atau hangout, fasilitasnya juga lengkap, dan ruangannya luas. Mengusung tema vintage industrial dengan dekorasi karya fotografi pemiliknya, kedai FOTOKOPI menyediakan menu nusantara seperti Ayam Dabu, Mie Ayam, Ayam Mangut, Ayam Rica, dan sebagainya, dengan harga mulai Rp 50.000 yang bisa kamu bayar pakai aplikasi QRIS. Coffee shop yang berlokasi di Jalan Nangka I no.6, Cipete Utara, Jakarta Selatan ini buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00.

9. Kopi Lima Detik, Panglima Polim

Coffee shop yang berlokasi di Jalan Panglima Polim XII no 46, Kebayoran Baru, Jakarta selatan ini bernuansa hijau yang asri sekaligus cozy buat kerja. Meski areanya tidak terlalu luas, namun Kopi Lima Detik yang berdesain retro modern minimalis ini  jauh dari kebisingan jalan raya.

Kamu bisa kerja dengan tenang sambil menikmati menu lengkap mulai dari aneka jenis kopi, minuman non kopi, hingga menu main course yang lezat dengan harga mulai dari Rp 50.000. Kopi Lima Detik buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 22.00.

10. Payu Coffee & Eatery, Gandaria

Coffee shop yang satu ini berada di lokasi strategis di Jalan Gandaria Tengah III no 19A, Gandaria, Jakarta Selatan. Area indoor menghadirkan suasana hangat dan nyaman untuk kerja dengan fasilitas lengkap.

Sedangkan area outdoor bisa untuk suasana kerja lebih santai atau hangout bersama teman-teman. Payu Coffee & Eatery menyediakan aneka jenis kopi dan variasi menu lainnya dengan harga mulai Rp 50.000. Buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai 22.30.

11. Lorong Kopi, Cilandak

Sesuai namanya, kamu perlu menyusuri lorong lebih dulu untuk masuk ke area dalam Lorong Kopi Cilandak. Coffee shop semacam hidden gem ini sangat cocok jadi tempat kerja yang nyaman dan tenang. Area outdoor-nya terasa seperti halaman belakang rumah, dikelilingi pepohonan hijau yang asri dan pasti bikin kamu betah.

Kerja makin produktif di coffee shop yang berlokasi di Jalan Margasatwa no 9, Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Harga menu yang ditawarkan juga affordable, mulai Rp 50.000. Lorong Kopi Cilandak buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 22.00.

Nah, itulah rekomendasi coffee shop di Jakarta Selatan yang nyaman buat kerja. Supaya kamu bisa lebih produktif saat wfc atau work from cafe di salah satu cafe di atas, siapkan dulu aplikasi QRIS dari digibank by DBS untuk kemudahan bertransaksi.

Pakai digibank QRIS bikin kamu bisa sat-set bayar ini itu dengan limit hingga 10 juta/transaksi/hari. Kamu juga akan mendapat berbagai promo menarik dari merchant pilihan yang bikin mood wfc jadi semakin semangat!

Yuk, nikmati kemudahan fitur QRIS untuk transaksi lebih mudah, praktis, dan higienis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya