Aplikasi Pemesanan Makanan Persingkat Pengalaman Konsumen

Ilustrasi smartphone dan teknologi 5G.
Sumber :
  • Pexels/jeshoots

VIVA.co.id – Seiring dengan berkembangnya teknologi, berubah pula kebiasaan manusia untuk menjalankan kehidupan. Seperti halnya ketika memesan makanan, jika sebelumnya seseorang harus berjalan ke tempat makan yang dituju, mengantre, memesan, menyantap makanan pesanan, kemudian kembali ke rumah, deretan aktivitas ini kini bisa dieliminasi. Ya, menyantap makanan restoran yang lezat hanya sebatas dalam genggaman Anda, melalui ponsel pintar

Kehadiran mobile apps sendiri mampu meringkas pengalaman makan yang panjang menjadi sangat sederhana. Bayu Amus, Customer Experience Design mengatakan bahwa dalam memberikan layanan yang berkualitas, sangat penting untuk menciptakan customer experince journey yang menyenangkan.

Bayu sendiri menjelaskan bahwa customer experience journey adalah rancangan pemetaan pengalaman konsumen dalam berinteraksi dengan produk atau jasa, tahapan yang harus ditempuh, sekaligus jenis interaksi yang terjadi di masing-masing tahap tersebut.

"Perilaku konsumen terus berubah. Maka customer journey suatu produk atau jasa sewajarnya turut beradaptasi juga untuk bisa memfasilitasi dengan baik kebutuhan dan perilaku konsumennya," kata Bayu saat peluncuran Hokben Apps, di Plaza Atrium, Kamis 25 Agustus 2016.

Kehadiran aplikasi semacam Hokben Apps ini menurut Bayu dapat mempersingkat perjalanan konsumen merasakan kelezatan suatu hidangan tertentu.

Jasata, Brand Activation Division Head PT Eka Bogainti juga mengatakan bahwa dengan aplikasi pesanan melalui ponsel pintar ini, konsumen dapat lebih nyaman memesan  makanan tanpa takut salah memilih karena seluruh menu ditampilkan dengan jelas dengan foto, harga, dan detail keterangannya lainnya.