Kuliner Unik Kamboja Laba-laba Tarantula

Makanan unik Tarantula di Kamboja
Sumber :
  • Pixabay/Simon

VIVA.co.id – Pengunjung yang datang ke kota Skuon, Kamboja harus berhati-hati terhadap laba-laba tarantula. Mungkin semua sudah mengetahui bahaya dari laba-laba ini, tapi ternyata laba-laba yang dikenal bahaya ini, merupakan makanan sehari-hari penduduk Skuon.

Dikenal sebagai 'kota laba-laba', laba-laba menjadi makanan lezat bagi penduduk dan disajikan dengan digoreng bersama sejumput herbal serta nasi atau mi. Bagi penduduk, laba-laba ini dikatakan rasanya seperti ayam. 

Dilansir laman Dailymail, bagi Anda yang ingin memakannya, ternyata laba-laba ini yang dikonsumsi hanya kakinya. Hal ini karena perutnya mengandung jeroan dan cairan tubuh yang berisiko ketika dimakan.

Awal laba-laba menjadi makanan ditempat ini dikarenakan, di bawah kediktatoran Pol Pot, penduduk kota terpaksa pindah ke pedesaan untuk bekerja di pertanian secara kolektif dan kerja paksa. Tapi orang-orang buangan tidak tahu cara bertani dan perlahan-lahan mulai kelaparan.

Lapar dan pustus asa membuat penduduk setempat mulai makan laba-laba yang lewat di rumah mereka. Dan sekarang ini, hidangan ekstrim ini dianggap lezat dan sangat populer oleh turis yang datang.