Serunya Cara Nirina Zubir Bikin Buah Hati Lepas dari Gadget

Aktris Nirina Zubir.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Beberapa waktu lalu, Nirina Zubir baru saja menyelesaikan perjalanan Jakarta-Bali dengan bersepeda. Selain bersepeda bersama para sahabat, Nirina juga mengajak serta suami dan kedua anaknya.

Melalui perjalanan itu, Nirina ingin memberikan pengalaman dan pelajaran baru bagi buah hatinya. Tapi, bukan dengan mengajak mereka ikut bersepeda.

"Anak-anak kami taruh di dalam van sesuai dengan kenyamanan mereka, ada TV, ada tempat yang bisa jadi tempat tidur, kami juga kamping bareng, bikin barbeque bareng di alam terbuka. Ini bisa jadi pengalaman baru buat mereka, jadi liburan enggak di hotel saja, di luar negeri," ujar Nirina kepada VIVA di Jakarta, belum lama ini.

Nirina juga membatasi fasilitas yang memanjakan anak-anaknya, seperti AC dan pemakaian gadget. Ini memang menjadi tujuan Nirina dan suaminya mengajak anak-anaknya dalam perjalanan 12 hari tersebut. Mereka ingin kedua anaknya bisa lepas dari gadget selama perjalanan.

Meski begitu, Nirina tetap memberi kesempatan anak-anak menonton televisi. Tapi, tentu saja tetap membatasi waktu agar mata mereka tak selalu terpaku ke layar. Dengan cara itu, kedua anaknya pun jadi lebih menghargai waktu dan memaknai setiap hari yang mereka lewati.

Mereka juga terlihat menikmati perjalanan yang tak sebentar tersebut. Lewat perjalanan ini, Nirina juga ingin kedua anaknya belajar mengenali karakter manusia, berinteraksi dengan orang, tidak terbelenggu dengan dunianya sendiri.

Selain itu, Nirina juga mengajarkan anak-anaknya untuk tidak manja dan mau makan di mana pun, tidak harus di restoran. (ldp)