Kisah 3 Kakak Beradik di Tim Honduras

Wilson Palacios (kiri)
Sumber :
  • dailymail

VIVAnews - Setelah memanggil Jerry Palacios, Selasa 15 Juni 2010, Honduras mencatat sejarah di buku Piala Dunia. La Seleccion menjadi tim pertama di Piala Dunia yang punya tiga kakak beradik.

Menurut BBC, Jerry Palacios menggantikan posisi Julio Cesar de Leon. Cesar yang juga bintang klub Italia, Torino ini mengalami cedera sehingga gagal tampil di Piala Dunia 2010.

Jerry (28 tahun) yang tertua dari tiga bersaudara itu bermain sebagai striker di klub China, Hangzhou Greentown.  Ia bergabung dengan dua adiknya yakni gelandang Tottenham Hotspur, Wilson (25 tahun) dan Johnny (23 tahun), bek klub Honduras, Olimpia.

Sesuai aturan FIFA, sebuah negara bisa mengganti pemainnya yang cedera 24 jam sebelum laga perdana di Piala Dunia. Honduras akan bersua Chile, Rabu sore WIB, 16 Juni 2010.
 
Kondisi Wilson kurang fit karena ototnya kakinya masih terkilir. Tapi, gelandang Spurs ini diprediksi bisa bermain melawan Chile.

"Kondisinya mendekati 100 persen, dan kini ia sudah mulai pulih," kata asisten pelatih Honduras, Carlos Velasco.

Pemanggilan tiga bersaudara ini menjaid hiburan buat keluarga Palacios. Pasalnya, adik trio ini, Edwin diculik dan dibunuh di Honduras, tiga tahun lalu.

"Semuanya yang saya lakukan di sepakbola hanya untuk Edwin. Dia selalu melihat saya," kata Jerry kepada seorang reporter Honduras saat tiba di Afrika Selatan. (rco)