Dari Layar Kaca ke Panggung, Keluarga Cemara Siap Menghibur dengan Versi Drama Musikal

Keluarga Cemara Siap Menghibur dengan Versi Drama Musikal
Sumber :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

JAKARTA  – Film Keluarga Cemara yang sangat populer pada tahun 2019 lalu siap di adaptasi dalam versi drama musikal. Visinema Studios dan www.indonesiakaya.com bekerjasama dengan Teater Musikal Nusantara (TEMAN) dalam menghadirkan drama Keluarga Cemara dengan versi baru yang bertajuk “Pertunjukkan Panggung Musikal Keluarga Cemara”

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara: Tawa, Haru, dan Kejutan Menanti!

Pertunjukkan ini akan membawa cerita penuh tawa dan kehangatan keluarga Abah, Emak, Euis dan ara di atas panggung yang spektakuler. Tak hanya itu saja, pertunjukkan ini akan menjadi pertunjukkan yang luar biasa karena diproduksi oleh tim yang sudah sangat berpengalaman dengan keahlian di bidang musik, teater, cerita, dan produksi.

Keluarga Cemara Siap Menghibur dengan Versi Drama Musikal

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana
Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Visinema Studios mengungkapkan antusiasmenya mengenai kolaborasi yang akan mereka lakukan untuk alih wahana sebuah film Keluarga Cemara ini. Hal ini rupanya menjadi sesuatu yang pertama kali mereka lakukan ke dalam panggung drama musikal.

“Menarik sekali di proses melakukan sebuah adaptasi lalu kita melakukan sebuah alih wahana dan ini adalah sesuatu yang menurutku challenging. Ini pertama kali Visinema bersama teman-teman, menghadirkan pertunjukkan panggung musikal keluarga cemara yang ternyata bersinergi sekali dengan banyak talenta baru di Indonesia,” ucap Anggia Kharisma selaku Chief of Content Strategy Visinema Studios dalam konferensi pers pada Selasa, 30 April 2024 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Sinopsis Dune: Part Two, Antara Memimpin Pemberontakan atau Memenuhi Takdir

“Ini sangat penting karena buat kita adalah energinya tuh bukan cuma energi yang hadir sekedar bikin sebuah entertainment production tapi bagaimana sebuah cerita yang utuh, karya yang lama ditulis oleh Mas Arswendo itu ternyata tidak lekang oleh zaman,” tambahnya.

Christian Imanuell selaku Head of Studios Visinema Pictures mengaku pertunjukkan drama musikal kali ini akan membawa sesuatu hal yang sangat berbeda dibandingkan pertunjukkan lainnya.

Keluarga Cemara Siap Menghibur dengan Versi Drama Musikal

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

“Tentunya berbeda banget di penyajiannya. Core (nilai keluarga) itu sesuatu yang membuat kami rasa harus dipertahankan. Dan value-value yang sangat Indonesia, sangat humble tapi sangat menyentuh. Itu kita keep (pakai) dengan penyajiannya yang luar biasa berbeda. Dan banyak banget elemen-elemen yang dipakai dan itu akan kita bawa. Dengan adaptasi yang tentunya bisa dinikmati oleh semua orang di Indonesia,” ujarnya.

Kisah keluarga Cemara telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang di Indonesia selama bertahun-tahun. Film dan sekuel yang diadaptasi oleh Visinema  Studios pun telah menarik lebih dari 2 juta penonton yang sekaligus membuktikan daya tarik ceritanya. 

Pertunjukkan Panggung Musikal Cemara ini sendiri akan dibintangi oleh pemain Teater Musikal Nusantara, diantaranya adalah Simhala Avadana, Galabby Thahira, Aisyah Fadhilla, Fazka, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin. Quinn Salman, Sita Nursanti, Christoffer Nelwan, dan puluhan seniman teater lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya