Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara: Tawa, Haru, dan Kejutan Menanti!

Keluarga Cemara Siap Menghibur dengan Versi Drama Musikal
Sumber :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

JAKARTA  – Keluarga Cemara, film yang sangat populer di tahun 2019 lalu kini siap diadaptasi ke dalam versi drama musikal. Pertunjukan ini merupakan kolaborasi antara Visinema Studios, www.indonesiakaya.com, dan Teater Musikal Nusantara (TEMAN).

Di depan Hotman Paris, Keluarga Beberkan Kronologi Sebelum Vina Tewas

Pertunjukan ini akan membawa kisah penuh tawa dan kehangatan keluarga Abah, Emak, Euis, dan Ara ke atas panggung yang spektakuler. Diproduseri oleh tim yang berpengalaman di bidang musik, teater, cerita, dan produksi, pertunjukan ini dijanjikan akan menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa.

Keluarga Cemara Siap Menghibur dengan Versi Drama Musikal

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana
Keluarga Vina Cirebon Bakal Temui Hotman Paris Sore Ini

Adapun pertunjukkan ini akan diadakan pada 21 Juni hingga 14 Juli 2024 di Ciputra Artpreneur. Meskipun ceritanya akan diulang selama 30 hari pertunjukan, selalu ada kejutan dan perbedaan di setiap show.

“Konsep dari pertunjukkan panggung itu satu show, diulang selama 30 hari. Karena ini memang bukan pertunjukkan yang show tapi ini adalah pengalaman bersama dan memang kita tau bahwa medium panggung itu adalah perayaan perasaan bersama. Mungkin ada sedikit kejutan dari hari lain ke hari lainnya,” terang Chriskevin Adefrid dari pihak Teater Musikal Nusantara (TEMAN) dalam konferensi pers pada Selasa, 30 April 2024 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Bantah 3 DPO Kasus Vina Anak Anggota Polri, Kombes Jules: Korban Eki yang Anak Polisi

Keluarga Cemara Siap Menghibur dengan Versi Drama Musikal

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

“Tapi mungkin lebih dari itu, kita berusaha dari penonton scan tiket sampai di dalam panggung, penonton akan terkesan dengan experience keluarga cemara. Itu yang bisa aku janjiin,” tambahnya.

Berbeda dengan pertunjukan teater pada umumnya, Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara dirancang sebagai sebuah pengalaman bersama bagi para penonton. 

“Walaupun konsep musik dan cerita akan diulang berkali-kali, tidak akan ada 2 show yang sama persis. Jadi kita akan melihat proses itu, kita akan melihat juga setiap show akan ada perbedaan serta kejutan yang berbeda,” 

Kisah keluarga Cemara telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang di Indonesia selama bertahun-tahun. Film dan sekuel yang diadaptasi oleh Visinema  Studios pun telah menarik lebih dari 2 juta penonton yang sekaligus membuktikan daya tarik ceritanya. 

Pertunjukkan Panggung Musikal Cemara ini sendiri akan dibintangi oleh pemain Teater Musikal Nusantara, diantaranya adalah Simhala Avadana, Galabby Thahira, Aisyah Fadhilla, Fazka, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin. Quinn Salman, Sita Nursanti, Christoffer Nelwan, dan puluhan seniman teater lainnya.

Pertunjukkan Panggung Musikal Keluarga Cemara ini juga menonjolkan pesan #KembalikeKeluarga yang menghangatkan hati dan relevan di tengah kehidupan masyarakat modern yang semakin kompleks. Kasih sayang dan kehangatan keluarga ini akan menginspirasi para penonton.

Pertunjukkan ini juga berkomitmen untuk menyediakan pengalaman inklusif dengan menyediakan tiket terjangkau, dimana mayoritas tiket akan dijual di bawah Rp 500.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya