Upaya Adaptasi Gustavo Almeida di Persija Jakarta

Latihan Persija Jakarta
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Jakarta – Top skor sementara Liga 1 2023/2024 milik Persija Jakarta, Gustavo Almeida, optimistis mampu beradaptasi dengan baik dalam strategi arahan pelatih Thomas Doll.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Gustavo sudah bergabung dengan skuat Macan Kemayoran sejak Sabtu 18 November di Nirwana Park, Bojongsari, Depok. Menurutnya, semua berjalan dengan normal.

Dalam sesi jumpa media yang diadakan seusai latihan pada Senin sore, 21 November, Gustavo mengatakan hanya terdapat sedikit perbedaan dalam pola latihan di Persija dan di klub sebelumnya, Arema FC.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

“Waktu pertama kali datang, saya sudah tahu sepak bola bagaimana dimainkan. Jadi hanya berbeda sedikit saja (antara di Persija dan di Arema FC),” ujar Gustavo dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Rabu 22 November 2023.

Latihan Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Selain soal taktik dan strategi, ia pun menambahkan ada aspek lain yang harus terus disempurnakan. Komunikasi adalah hal terpenting yang harus diterapkan.

Menurutnya permainan akan berkembang jika komunikasi yang terjalin dalam tim berlangsung baik.

“Yang penting adalah komunikasi yang bagus antara kami semua. Selanjutnya sedikit demi sedikit pasti akan berkembang permainannya,” ucap bomber asal Brasil Tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya