Timnas Indonesia Bobrok, Shin Tae-yong Rindu Pemain Ini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kali ini,  Timnas Indonesia diimbangi Filipina 1-1 di Stadion Rizal Memorial, Selasa 22 November 2023.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dalam matchday pertama. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, skuad Garuda tidak berdaya dikalahkan 1-5 oleh tuan tumah pada 16 November lalu.

Dua hasil negatif ini membuat Shin Tae-yong memikirkan satu pemain. Shin Tae-yong bercerita andai dua laga tersebut dilalui dengan hadirnya Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner. Meski tidak bisa memberikan jaminan mampu menang, ia menyebut dua pemain itu adalah kunci.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Kedua pemain ini tidak bisa bermain karena sedang cedera. Alhasil, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menyertakan keduanya untuk laga melawan Irak dan Filipina.

"Saya tak bisa bilang Marselino bisa mengubah hasil laga ini. Tapi tetap saja Marselino dan Ivar yang absen adalah pemain penting kami," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga melawan Fililina.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

"Absennya mereka membuat kami agak kesusahan," sambung mantan juru formasi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong beberkan faktor lain mengapa anak asuhannya kurang maksimal. Yaitu perjalanan jauh yang membuat tim Merah Putih kesusahan adaptasi.

"Para pemain yang melakukan perjalanan panjang juga membuat kami sulit. Jika Marselino nanti bisa gabung lagi saya akan sangat senang," tutupnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya