Kata Pelatih Filipina Usai Imbang Lawan Timnas Indonesia

Timnas Filipina merayakan gol
Sumber :
  • PFF

VIVA – Pelatih Timnas Filipina, Hans Michael Weiss buka suara terkait hasil imbang yang didapat timnya melawan Timnas Indonesia pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa 21 November 2023, Filipina dan Timnas Indonesia berbagi angka usai main imbang 1-1.

Filipina sempat unggul lebih dulu pada menit 24. Memanfaatkan kesalahan dari Jordi Amat, Patrick Reichelt sukses menjebol gawang Timnas Indonesia setelah menerima umpan dari Kevin Ingreso.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Pada menit 70, Indonesia mampu menyamakan kedudukan. Gol dilesakkan Saddil Ramdani memanfaatkan umpan dari Ricky Kambuaya.

Usai pertandingan, Hans Michael Weiss mengakui hasil ini membuatnya kecewa. Dia menilai Filipina semestinya bisa menang atas Indonesia.

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

Ya, Filipina memang bermain lebih baik sejak awal babak pertama dengan begitu mendominasi permainan. Neil Etheridge dan kawan-kawan memiliki banyak peluang pada babak pertama, namun hanya menghasilkan gol Reichelt.

"Saya tidak percaya setelah bagaimana kami berinvestasi dalam dua pertandingan terakhir, kami hanya mendapat satu poin. Kami seharusnya mendapat empat poin," ujar Weiss dikutip dari ABS-CBN.

"Pertandingan di Vietnam seharusnya seri, dan di babak pertama lawan Indonesia, seharusnya kami menyelesaikan permainan itu dengan begitu banyak peluang. Maksud saya, berapa banyak peluang yang seharusnya Anda miliki," ucapnya.

Di sisi lain, hasil ini membuat Indonesia saat ini ada di posisi keempat alias juru kunci grup F. Indonesia punya poin yang sama dengan Filipina namun kalah selisih gol.

Posisi puncak klasemen grup F diduduki oleh Irak dengan koleksi enam poin. Irak bisa meraup poin sempurna dimarkas Vietnam lewat kemenangan tipis 1-0.

Kemenangan itu membuat Irak makin dijagokan sebagai tim dengan peluang terbesar untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya