David da Silva Perpanjang Kontrak, Pelatih Persib : Dia Tidak Berhenti Mencetak Gol

Pemain Persib Bandung David Da Silva saat melawan Persikabo 1973
Sumber :
  • Instagram @persib

BANDUNG – Persib Bandung secara resmi memperpanjang kontrak bomber andalannya, David da Silva. Pemain asal Brasil tersebut dipastikan tetap bagian dari Skuad Maung Bandung untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Keputusan manajemen Persib memperpanjang kontrak David da Silva disambut positif sang pelatih, Bojan Hodak. Menurut pelatih berpaspor Kroasia ini David merupakan penyerang tajam dengan naluri mencetak gol yang tinggi.

"Dia sudah memperpanjang kontrak beberapa bulan lalu. Tapi ini bagus, dia tidak berhenti mencetak gol, dia sudah berada di sini beberapa tahun dan bisa terus mencetak gol," kata Bojan kepada wartawan, Selasa 21 November 2023.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Sejauh ini, David telah mencatatkan 12 gol dari 17 penampilannya bersama Maung Bandung. Dia hanya berselisih dua gol dengan top skor sementara Liga 1, Gustavo Almeida dengan 14 gol.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

"Di musim ini dia sedang berada di urutan kedua atau ketiga top skorer, jadi ini bagus," terang Bojan.

Keberadaan David da Silva selama ini, diakui Bojan, memberikan dampak positif terhadap tim Persib. Makanya, Bojan senang dengan langkah manajemen memperpanjang kontrak David da Silva.

"Bagus, dia memberi dampak positif bagi tim di dalam lapangan dan juga luar lapangan. Jadi tentu saja dia punya performa bagus dan rekrutan bagus dari Persib," kata pelatih berusia 52 tahun ini.

Sementara itu, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono membeberkan durasi perpanjangan kontrak David dengan Persib. Menurut Teddy, David diikat kontrak dengan durasi satu tahun opsi perpanjangan.

"Kontrak David satu tahun plus opsi satu tahun perpanjangan," ucap Teddy.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya