Shin Tae-yong Beri Pengakuan Usai Timnas Indonesia Gagal Tumbangkan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

MANILA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara usai timnya gagal meraih kemenangan atas Filipina pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Selasa 21 November 2023, Timnas Indonesia harus berbagi angka usai bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia yang bermain buruk sejak awal pertandingan mendapatkan hukuman pada menit ke-24.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Filipina berhasil membuka keunggulan melalui Patrick Reichelt usai menerima umpan dari Kevin Ingreso.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Untungnya, pada menit 70, Indonesia mampu menyamakan kedudukan. Gol dilesakkan Saddil Ramdani memanfaatkan umpan dari Ricky Kambuaya.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Indonesia masih menempati juru kunci Grup F dengan 1 poin dari 2 laga. Filipina juga mengumpulkan 1 poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui timnya tidak bermain maksimal pada laga ini. Itu disebabkan karena mereka kelelahan.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan pemainnya sulit beradaptasi dengan perbedaan waktu, dan kualitas lapangan yang menggunakan rumput sintetis.

Saddil Ramdani merayakan gol untuk Timnas Indonesia

Photo :
  • Media PSSI

"Dalam laga ini, kita mengalami banyak kesulitan, kita melalui perjalanan jauh, perbedaan waktu, kelelahan, dan di sini juga menggunakan lapangan sintetis yang tidak terlalu familiar bagi kami," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan.  

"Kami juga kesulitan beradaptasi dengan lapangan ini, saya akui kesulitan itu berpengaruh pada kami," ujar Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap bersyukur meski meraih hasil imbang. Dia juga mengapresiasi Rafael Struick dan kawan-kawan yang tampil ngotot sepanjang pertandingan.

"Jadi hasil 1-1 adalah hasil yang adil bagi kami di pertandingan 90 menit ini. Akan tetapi, penampilan kami baik karena pemain tidak menyerah dari Filipina," kata Shin.

"Mereka terus bermain dengan baik, tetap berada sesuai rencana.Saya berterima kasih kepada para pemain karena mereka melawan Filipina bermain dengan baik," pungkasnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya