Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan kalau timnya akan lebih kuat saat laga kandang.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Hal itu lantaran skuad Garuda di laga keduanya, bermain imbang 1-1 melawan tim tuan rumah Filipina, lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia.

Satu-satunya gol skuad Garuda dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-70. Laga berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 21 November 2023.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Di pertandingan ini, kami merasakan kesulitan. Kami melakukan perjalanan jauh, memakan waktu yang banyak, perbedaan waktu, terutama lapangan di sini sangat tidak familier buat kami, sehingga kami kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan,” beber Tae-yong.

Saddil Ramdani merayakan gol untuk Timnas Indonesia

Photo :
  • Media PSSI
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Diakui juga olehnya, kalau timnya dalam 20 menit pertama, tidak bermain bagus. “Seperti yang kalian lihat, kami tidak memperlihatkan penampilan bagus di 20 menit pertama.

"Tapi saya memang sudah memperkirakan kami akan mengalami kesulitan di babak pertama, karena berkaitan dengan kualitas dan karakter lapangan.”

“Walau semua permasalahan itu berdampak kepada performa tim, kami tidak mau menyerah. Begitu juga saat Filipina memimpin. Saya ucapkan terima kasih untuk pemain, dan terima kasih juga kepada Filipina yang telah memperlihatkan permainan bagus,” sambungnya.

Misi meraih tiga poin di laga tandang, tidak menyurutkan keyakinan dirinya. Juru taktik asal Korea Selatan ini masih optimistis tim Merah Putih akan lolos dari fase grup.

“Ya, kami memang baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan pertama. Tetapi kami masih mempunyai beberapa laga kandang, dan kami akan kuat saat bermain di lapangan sendiri. Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup,” tutupnya.

Timnas Indonesia

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

Berikutnya, Indonesia akan menjamu tim tamu Vietnam, untuk laga ketiga dalam lanjutan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga keduanya dijadwalkan berlangsung tanggal 21 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya