Sir Alex Manajer Terbaik 2011

Jumpa pers Manajer MU Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson terpilih sebagai Manajer Tahun Ini oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA), Senin 23 Mei 2011 atau Selasa dini hari WIB. Ini merupakan ketiga kalinya Fergie--sapaan Ferguson--berhasil menyabet gelar dari perkumpulan sesama manajer klub tersebut.

Fergie yang membawa 12 dari 19 gelar Liga Inggris untuk MU juga diberi penghargaan lain yakni LMA Special Merit Award. Namun, dia tidak hadir dalam acara penyerahan gelar tersebut. Pria asal Skotlandia ini lebih memilih menyaksikan final leg kedua FA Youth Cup yang mempertemukan MU dengan Sheffield United di Old Trafford.

Telewicara pun dilakukan lewat sambungan video langsung dari Old Trafford untuk menanyakan kesan-kesan Fergie."Saya sungguh berterima kasih bisa disebut sebagai LMA Manajer Terbaik Tahun ini dan mendapat LMA Special Merit Award," kata Fergie seperti dilansir ESPN.

"Tahun ini menjadi musim Barclays Premier League yang sangat kompetitif. Saya ingin memberi selamat pada para manajer lain, baik di Liga Utama maupun seluruh divisi yang ada."

Atas penghargaan ini, ucapan selamat untuk Fergie datang dari Ketua LMA Howard Wilkinson dan Ketua Eksekutif Richard Bevan. Menurut Wilkinson, Fergie layak diberi penghargaan tersebut mengingat kejeniusannya dalam mengatasi momen kritis di musim 2010-11.

"Bukan hanya rentang waktu lama (yang didekasikan) di salah satu klub terbesar di dunia. Tapi konsistensinya menghantar kesuksesan di lebih dari 35 tahun di manajemen sepakbola," kata Wilkinson.

"Atas nama LMA, saya doakan agar Sir Alex dan pemain-pemain Manchester United meraih hasil terbaik di Final Liga Champions pekan ini di Wembley. Akan jadi momen luar biasa jika mereka bisa mengangkat trofi juara di rumah dari sepakbola Inggris," tambah Bevan.