Afgan, Lyodra Hingga Kunto Aji Bakal Tampil di Candi Prambanan Yogyakarta, Catat Tanggalnya!

Afgan
Sumber :
  • IG @afgan__

YOGYAKARTA – Sejumlah musisi nasional, antara lain Afgan, Lyodra, dan Kunto Aji akan tampil di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 11 Mei 2024 mendatang, dalam konser Rhapsody Nusantara sebagai rangkaian acara Pesona Nusantara

Tipe-X dan NDX AKA Siap Guncang Panggung Konser X

Acara ini juga akan diramaikan puluhan gerai sajian kuliner tradisional dari pelaku UMKM Yogyakarta dan sekitarnya dalam festival kuliner Rasa Nusantara. Konser itu juga akan dimeriahkan oleh grup musik Letto, Shaggydog, dan Ndarboy Genk, serta penyanyi asal Bali, Bulan Sutena, dan DJ Laurabiel. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Selain konser musik dan festival kuliner, rangkaian acara dilanjutkan dengan lomba lari Volcano Run di Museum Gunungapi Merapi pada 12 Mei 2024. Kompetisi ini melombakan kategori lari jarak 5, 10, dan 21 kilometer yang akan diikuti sekitar 2.500 pelari dari berbagai kota. 

Generasi Muda Diajak Kenali Lagu Batak Melalui Konser Anak Ni Raja 2024

Lyodra Ginting

Photo :
  • Instagram @lyodraofficial

Afgan menyambut baik penyelenggaraan konser musik ini. Penyanyi yang dikenal lewat lagu-lagu bergenre pop dan R&B itu mengatakan musik menjadi bagian penting dalam perkembangan budaya masyarakat.

Pecah! Parade Kembang Api Tutup Konser NCT Dream di GBK Jadi Sorotan Penggemar Korea

"Mari berjumpa di Pesona Nusantara. Jadikan ini momen istimewa untuk bernyanyi bersama para penonton di Yogyakarta,” kata Afgan, dalam keterangannya, dikutip Selasa 30 April 2024. 

Acara ini sendiri akan digelar di dalam kompleks Candi Prambanan dengan kapasitas lebih dari 5.000 penonton. Tiket festival dapat dibeli secara daring di tiket(dot)com, dengan harga Rp165 ribu. 

Masyarakat yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya juga bisa membeli tiket langsung di sejumlah kafe seperti Kopi Legend, The Stairs, Liquid Bar & Kitchen, Silol Kopi & Eatery, dan Eskala Eatery Bar & Coffee. Tiket juga bisa dibeli di loket di Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Candi Prambanan.

"Dengan satu tiket ini, masyarakat sudah bisa masuk ke kawasan Candi Prambanan sekaligus menikmati konser Rhapsody Nusantara dan festival kuliner Rasa Nusantara," ujar Direktur Komersial Nusantara TV, Maryadi.

Lebih lanjut Maryadi mengatakan, ajang Pesona Nusantara digelar untuk mendukung perkembangan pariwisata di Kota Yogyakarta. 

Sementara itu, Roma Jaka Permata Simanjuntak, Division Head of Marketing Communication Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., mengatakan, partisipasinya di event ini adalah sebagai wadah untuk mengembangkan pasar digital banking BRI, BRImo di berbagai lapisan masyarakat. 

"Saat ini BRImo semakin menjadi pilihan anak muda dan masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan digital. Namun demikian, kami perlu terus menyuarakan kepada masyarakat agar merasakan langsung pengalaman perbankan yang mudah dan serba bisa dalam 1 aplikasi," pungkas Roma. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya