Barcelona Gagal Juara, Messi Tetap Cetak Rekor

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - Meski gagal membawa Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol, Lionel Messi kembali membuat rekor bersejarah. Itu terkait satu gol yang dia cetaknya di laga dinihari tadi, Selasa 18 Agustus 2015.

Messi mencetak gol saat Barca diimbangi Athletic Bilbao 1-1 di leg kedua Piala Super Spanyol di Camp Nou. Barcelona gagal juara setelah di leg pertama di San Mames, mereka kalah 0-4. Alhasil, agregat akhir 5-1 untuk kemenangan Bilbao.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol,
sport.com
, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Super Spanyol. Messi mencetak gol di Piala Super Spanyol 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.


Messi melampaui raihan dua legenda Barca Xavi Hernandez dan Hristo Stoichkov yang sukses mencetak gol di empat edisi Piala Super Spanyol dan Raul Gonzalez serta David Villa yang mencetak gol di tiga edisi Piala Super Spanyol.


Bintang Argentina itu total sudah mengkoleksi 11 gol di ajang Piala Super Spanyol. Dia pertama kali tampil di Piala Super Spanyol 2006. Namun di edisi itu, dia gagal mencetak gol. Begitu pula di Piala Super Spanyol 2013, dia gagal bikin gol. (ase)