5 Bintang Barcelona Berpeluang Cetak Rekor, Akhir Pekan Ini

Andres Iniesta dan Lionel Messi
Sumber :
  • DAYLIFE
VIVA.co.id - Lima bintang Barcelona Lionel Messi, Dani Alves, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Sergio Busquets selangkah lagi bakal mencetak rekor baru di turnamen bergengsi, Piala Dunia Klub.

Barcelona melaju ke final Piala Dunia Klub usai menundukkan Guangzhou Evergrande 3-0 di semifinal, Kamis kemarin. Di final, Barcelona akan menghadapi juara Copa Libertadores River Plate, akhir pekan ini.

Jika sukses mengalahkan River Plate, ini akan menjadi ketiga kalinya Barcelona menjuarai turnamen yang mempertemukan para jawara di tiap benua ini. Sebelumnya, Barca memenanginya di tahun 2009 dan 2011.


Seperti dilansir lama olahraga Spanyol,
Sport
, Jumat 18 Desember 2015, Messi, Alves, Iniesta, Pique dan Busquets merupakan bagian penting skuad Barcelona kala menjuarai Piala Dunia Klub 2009 dan 2011.


Sehingga, jika mereka kembali bisa sukses membawa Barcelona juara, akhir pekan ini, kelima pemain itu merupakan yang pertama sukses tiga kali merasakan jadi juara Piala Dunia Klub.


Hanya saja, salah satu pemain, Messi, diragukan tampil di final, menyusul cedera yang dialaminya. Sebelumnya, bintang internasional Argentina itu juga absen kala Barcelona mengalahkan Guangzhou di semifinal. (asp)