Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Latihan Perang Militer AS-Korsel di Tengah Bahaya Pandemi COVID-19

Kamis, 13 Agustus 2020 | 15:10 WIB
Foto :
  • SCMP
VIVA Militer: Potret Kebersamaan Tentara Amerika dan Korea Selatan

VIVA – Amerika Serikat (AS) akan tetap menggelar latihan militer tahunan dengan Korea Selatan (Korsel) meski pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Latihan perang bisa membuat Korsel belajar tentang bagaimana mengambil alih peran utama dari AS untuk operasi masa perang.

Latihan tempur pos komando disimulasikan dengan menggunakan komputer. Hal ini dilakukan karena dampak dari penyebaran virus asal China. Latihan militer tahunan akan berlangsung dari 16 Agustus hingga 28 Agustus 2020.

Baca Juga

“Kami tidak terlalu mengomentari pelatihan yang akan dilaksanakan, tapi lebih memandang jika pelatihan sebagai rutinitas yang terus dilakukan oleh semua militer profesional untuk menjaga kepercayaan, kemahiran, dan kesiapan,” kata salah satu perwakilan dari pasukan AS dan Korea dikutip VIVA Militer dari Army Times, Kamis 13 Agustus 2020.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan menyatakan keinginannya untuk melakukan uji kemampuan operasional, yang diikuti dengan uji kemampuan misi. Dengan harapan bahwa Korsel akan segera mengambil alih kendali atas operasi masa perangnya dendiri.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler