Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

TNI AL Kedatangan 2 Kapal Perang Baru untuk Perkuat Perairan Indonesia

Kamis, 26 November 2020 | 19:59 WIB
Oleh :
Foto :
  • Dispen Kolinlamil
VIVA Militer: Dua kapal perang baru milik TNI AL uji coba embarkasi Tank Tempur

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi hari ini menyambut kedatangan dua kapal perang baru yang akan menambah kekuatan operasional dan pertahanan TNI AL di Indonesia.

Dua kapal perang baru itu adalah KRI Teluk Kendari-518 dan KRI Teluk Kupang-519. Kedua kapal perang tersebut merupakan jenis Angkut Tank (AT) terbaru karya putra-putri bangsa yang dikerjakan oleh perusahaan galangan kapal PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (PT DKB).

Baca Juga

Ketika meninjau dua kapal perang terbaru itu, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono juga sempat menyaksikan langsung latihan embarkasi Tank BMP 3 F yang dilakukan oleh Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) di Base Plate Dermaga Kolinlamil ke atas kapal perang baru tersebut.

Kasal sangat menyambut baik kehadiran KRI Teluk Kendari-518 dan KRI Teluk Kupang-519 tersebut. Menurut Kasal, pembangunan Kapal perang jenis angkut tank ini merupakan wujud kontribusi TNI Angkatan Laut dalam mendukung kemandirian industri pertahanan dalam negeri, khususnya untuk melewati masa krisis resesi dunia dan kontraksi ekonomi Nasional akibat dari krisis global covid-19.

“TNI AL menambah kekuatan armada kapal perangnya jenis angkut tank yang akan memperkuat Satuan Operasional. Kita berharap kehadiran kedua kapal ini akan meningkatkan performa tugas-tugas TNI Angkatan Laut,” kata Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam keterangan resmi Kolinlamil yang diterima VIVA Militer, Kamis, 26 November 2020.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler