Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

TNI AL Dirikan Benteng Pertahanan Baru Satlinlamil 3 di Makassar

Rabu, 2 Desember 2020 | 18:26 WIB
Oleh :
Foto :
  • Pen.Kolinlamil TNI AL
VIVA Militer: TNI AL resmikan Satlinlamil 3 di Makassar

VIVA – TNI Angkatan Laut hari ini telah meresmikan markas pertahanan baru yaitu, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 di Makassar. Satlanlamil 3 itu merupakan satuan lintas laut yang akan memperkuat perairan di wilayah timur Indonesia.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi mewakili mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, Satlinlamil 3 Makassar merupakan realisasi dari rencana validasi organisasi TNI Angkatan Laut sesuai Perpres Nomor 66 tahun 2019 tentang susunan organisasi TNI dan Perkasal Nomor 20 tahun 2020 yang mengatur pembentukan Satuan Lintas Laut Militer 3.

Baca Juga

"Satuan Komando pelaksana pembinaan Kolinlamil ini merupakan yang ke-3 setelah sebelumnya yang telah ada lebih dulu, Satlinlamil 1 berkedudukan di Jakarta dan Satlinlamil 2 berkedudukan di Kota Surabaya, Jawa Timur," kata Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi ketika memimpin upacara peresmian Markas Satlinlamil 3 di Dermaga Lantamal VI, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 2 Desember 2020.

Panglima Kolinlamil menambahkan, Satlinlamil 3 Makassar merupakan satuan komando pelaksana pembinaan yang mempunyai tugas pokok untuk menyiapkan unsur-unsur KRI jajaran Satlinlamil Makassar, dalam rangka mendukung tugas-tugas Kolinlamil dalam mengemban fungsi strategis. Yaitu sebagai pembina tunggal sistem angkutan laut militer dan pembina potensi angkutan laut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler