Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Prajurit Marinir TNI AL dan AS Berhasil Bebaskan Sandera di Banyuwangi

Selasa, 15 Juni 2021 | 20:44 WIB
Oleh :
Foto :
  • Dispen Kormar
VIVA Militer: Marinir TNI AL dan Marinir AS bebaskan sandera di Banyuwangi

VIVA – Selasa pagi, 15 Juni 2021, puluhan pasukan elite Intai Amfibi (Taifib) Marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut bersama prajurit Marinir United States Marines Corps (USMC) meringsek masuk ke kawasan Pantai Pancer, Banyuwangi.

Suasana di pinggir Pantai Pancer pagi itu mendadak berbeda dari hari biasanya. Sebuah perkampungan nelayan yang berada di kawasan Pantai Pancer mendadak hening.  

Baca Juga

Dalam waktu yang sangat singkat, dua kekuatan pasukan elite Marinir dari dua negara itu menguasai bibir pantai dan berhasil mensterilkan kawasan pantai dari kegiatan nelayan penangkap ikan yang biasa memenuhi bibir Pantai Pancer.

Pasukan elite Taifib Marinir TNI Angkatan Laut dan Marinir AS tengah memantau pergerakan kelompok teroris bersenjata yang telah berhasil menguasai perkampungan nelayan dan menyandera seorang Duta Besar Amerika untuk Indonesia yaitu, Mr. Galih Broughman yang kebetulan merupakan keturunan Indonesia.

Mr. Galih dibawa oleh kelompok teroris bersenjata di kawasan Pantai Pancer. Mereka menahan dan menyandera salah seorang Duta Besar Negeri Paman Sam itu ketika melaksankan kunjungan di Banyuwangi. Mr. Galih dibawa oleh kelompok teroris bersenjata itu ke pemukiman nelayan di Pantai Pancer dan menjadikan para nelayan tradisional sebagai tameng untuk melancarkan aksi biadab mereka.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler