Keturunan Nabi Muhammad Ultah yang Hadir Jenderal TNI Berdarah Denjaka

VIVA Militer: Mayor Jenderal Mar SHRT
Sumber :

VIVA – Mungkin tak banyak yang tahu bahwa bersamaan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021, ada sebuah momen spesial berlangsung di Pekalongan, Jawa Tengah.

Di Gang 7, Jalan Dr Wahidin Noyontan, Pekalongan Timur, dilangsungkan syukuran hari kelahiran salah satu keturunan Nabi Muhammad SAW, yaitu Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Kemarin itu, usia habib yang sangat dekat dengan militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu genap berusia 74 tahun, dia lahir pada tahun 1947.

VIVA Militer: Mayor Jenderal Mar SHRT

Photo :

Ulama kharismatik Indonesia yang terkenal lembut dan santun dalam berdakwah itu merayakan hari spesial itu tak seorang diri tapi bersama keluarga besar serta masyarakat setempat dan tokoh-tokoh nasional.

Nah yang menarik perhatian VIVA Militer yaitu, ternyata Mayor Jenderal Mar Suhartono hadir di tempat itu. Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut ini bahkan duduk paling depan mendampingi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut.

VIVA Militer: Mayor Jenderal Mar SHRT

Photo :
  • Marinir

Jenderal Marinir berdarah Detasemen Jalamangkara (Denjaka) hadir tak mengenakan seragam resmi TNI, baret ungu dan juga tak membawa tongkat komando seperti biasanya, beliau hadir dengan mengenakan baju koko putih dan peci hitam.

Dilansir dalam siaran resmi Korps Marinir TNI, tak cuma itu saja, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) itu juga datang bersama petinggi Korps Marinir TNI lainnya seperti Asisten Operasi (Asops) Dankormar, Kolonel Marinir Ahmad Fajar; Kadispen Kormar, Kolonel Marinir Gugun Saeful Rachman; Koorsmin Dankormar, Kolonel Marinir Bambang Dilianto; Kadisinfolatah Kormar, Kolonel Marinir Kristiyono; serta Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz.

Baca: Kejar Setan Terbang, Borok Militer Malaysia Dibongkar Amerika