3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti
Sumber :
  • Korps Marinir

VIVA – Kamis siang 28 Maret 2024 menjadi hari paling bersejarah bagi tiga perwira tinggi Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Sebab, itulah terakhir kalinya mereka mengabdikan diri di dunia militer Nusantara.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Ketiga perwira tinggi korps baret ungu itu adalah Mayor Jenderal TNI Mar Suaf Yanu Hardani, Brigadir Jenderal TNI Mar Eddy Setiawan dan Brigjen TNI Mar Soeharijadi.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korps Marinir dilansir VIVA Militer, ketiga jenderal itu meninggalkan TNI karena sudah memasuki masa purna tugas alias pensiun dari dinas aktif militer.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

Photo :
  • Korps Marinir

ketiganya dilepas dari dinas militer melalui laporan purna tugas yang dipimpin langsung sama Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Endi Supardi.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Prosesi laporan korps purna tugas dilangsungkan di Admiral Room Gedung Utama Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Nomor 40, Kwitang, Jakarta Pusat.

"Kebanggaan yang luar biasa bahwa Korps Marinir telah diisi orang orang yang sangat berdedikasi dengan loyal tanpa batas yang bisa menjadi contoh para generasi muda jajaran Korps Marinir TNI Angkatan Laut," kata Mayjen TNI Endi Supardi.

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

Photo :
  • Korps Marinir

Untuk diketahui, Mayjen TNI Mar Suaf Yanu Hardani dan Brigjen TNI Mar Soeharijadi merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 1989 sedangkan Brigjen TNI Mar Eddy Setiawan lulusan AAL 1988.

Mayjen TNI Mar Suaf Yanu Hardani ini merupakan perwira TNI yang selama ini memiliki rekam jejak karier intelijen yang luar biasa. Sejak masih berpangkat Letnan Satu saja sudah dipercaya menjabat Kepala Seksi Intelijen di Batalyon Infanteri 5/Gurita Cakti.

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

Photo :
  • Korps Marinir

Lalu saat berpangkat Kolonel, mantan Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir ini pernah juga menjabat Asintel Danlantamal V Surabaya, kemudian Asintel Dankormar dan di puncak kariernya, beliau diamanahkan untuk menjabat Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Laut.

Selamat purna bhakti bapak-bapak, terima kasih atas segala perjuangan dan pengorbanannya kepada rakyat dan bangsa Indonesia.

Baca: Innalillahi, Letnan Jupriadi Mantan Perwira Terbaik Penerbangan TNI AL Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya