4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

VIVA Militer: Panglima TNI lantik Mayjen TNI Yudi jadi Kabais TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto hari ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat pejabat tinggi di lingkungan TNI. Keempat pejabat penting yang hari ini diganti adalah Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Aslog Panglima TNI, hingga Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan, Sertijab di TNI bukan hanya sekedar pergantian jabatan, tetapi merupakan bagian integral dari strategi pembinaan karier dan regenerasi organisasi. 

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyoroti pentingnya penyegaran ide, peningkatan kualitas kinerja, dan peningkatan produktivitas organisasi sebagai tujuan utama dari setiap perubahan jabatan. 

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

“Pergantian pejabat di lingkungan TNI merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi. Selain itu juga untuk mengembangkan karir bagi perwira yang bersangkutan juga memiliki maksud untuk penyegaran pemikiran, peningkatan kualitas kenerja serta perbaikan produktivitas organisasi,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Mabes TNI, Cilangkap, Rabu, 27 Maret 2024.

Adapun Sertijab Irjen TNI dari Letjen TNI (Mar) Suhartono kepada Laksdya TNI Dadi Hartanto, Letjen TNI Rudianto sebelumnya menjabat sebagai Kabais TNI, kini menjabat sebagai Danjen Akademi TNI. Sementara, Mayjen TNI Yudi Abrimantyo menjabat sebagai Kabais TNI.  Dan Laksda TNI Budi Sulistyo yang sebelumnya menjabat Aslog Panglima TNI digantikan oleh Brigjen TNI Jamalullael.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Pelaksanaan Sertijab didasarkan pada Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/329/III/2024, tanggal 22 Maret 2024, mengenai pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Panglima TNI juga memberikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah melakukan tugas-tugasnya dengan baik serta ucapan selamat kepada para pejabat baru, agar dapat melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya dan lakukan terobosan inovatif dan kreatif agar TNI dapat menjawab perkembangan jaman dengan cepat dan tepat.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024