Tinggalkan Kostrad, Brigjen Spesialis Operasi TNI Ditarik Jadi Waasop Jenderal Maruli

VIVA Militer: Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru
Sumber :

VIVA – Ternyata enggak cuma Mayor Jenderal TNI Farid Makruf yang harus meninggalkan Kostrad karena dimutasi usai terbitnya Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/329/III/2024. Tapi juga Brigadir Jenderal TNI Christian Kurnianto Tehuteru.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dalam SK Panglima TNI itu dilansir VIVA Militer, Selasa 26 Maret 2024, disebutkan bahwa Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru dipromosikan untuk menjabat Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat Bidang Rencana Operasi Agung.

Brigjen TNI CK Tehuteru ditarik ke kantor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak setelah sebelum dipercaya untuk menjabat Asisten Operasi Kepala Staf Kostrad.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru

Photo :

Jika dilihat dari rekam jejaknya di dunia militer, mantan Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak itu memang tepat mengisi jabatan barunya di Mabesad itu. Sebab, selama ini memang lulusan Akmil 1993 itu sering mengisi jabatan yang berkaitan dengan operasi organisasi militer.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Sejak masih berpangkat Mayor saja, Brigjen TNI CK Tehuteru sudah berkecimpung di dunia operasi. Sebab kala itu ia dipercaya untuk menjabat Kepala Seksi Operasi Brigade Infanteri Para Raider 17/Kujang I, Kostrad.

VIVA Militer: Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru

Photo :

Begitu juga ketika ia menyandang pangkat Letnan Kolonel. Beliau dipercaya untuk menjabat Kepala Seksi Operasi Korem 174/ATW, Kodam Cenderawasih.

Bahkan setelah naik pangkat jadi Kolonel selepas menjabat Komandan Brigif PR 17/Kujang I Kostrad dan Komandan Kodim Mimika, Brigjen TNI CK Tehuteru lagi-lagi dipercaya menempati jabatan di bidang operasi, yaitu Asisten Operasi Kasdam/Cenderawasih.

Baca: Dimutasi Panglima, Mayjen Naudi Pecah Rekor Komandan Dewa Perang TNI Melesat Jadi Pangdam Sriwijaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya