Kata Suzuki Soal Peluncuran XL7 di Indonesia

Bocoran Suzuki XL7
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Bentuk dan penampilan, menjadi salah satu pertimbangan konsumen di Tanah Air saat hendak membeli mobil baru. Tak heran, produsen otomotif terus melengkapi jajaran produk yang dipasarkannya.

Strategi ini salah satunya diterapkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Awal tahun ini, agen pemegang merek kendaraan Suzuki itu, berencana meluncurkan produk baru, yang disebut-sebut bernama XL7.

Dari gambar yang beredar di dunia maya, terlihat perawakan XL7 mirip dengan Ertiga. Meski demikian, wajah XL7 berbeda dengan mobil keluarga Ertiga maupun Ertiga Sport.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS, Harold Donnel mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan untuk meluncurkan mobil XL7 untuk konsumen Suzuki di Tanah Air.

Baca juga: Pemilik yang Malas Mencuci Mobil, Pasti Senang Ketemu Seniman Ini

"Semua masih persiapan internal ya. Semoga bisa meluncu di waktu yang tepat ya. Didoakan saja, supaya sedikit lagi (meluncur)," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 22 januari 2020. 

Sementara itu, tenaga penjual salah satu diler resmi Suzuki yang dihubungi VIVA.co.id mengatakan, keran pemesanan Suzuki XL7 sudah dibuka. Konsumen bisa melakukan booking dengan dana Rp5 juta.

"Sudah bisa booking, jadi nanti unitnya bisa cepat dikirim. Untuk harga resminya belum keluar, tapi perkiraan Rp230 juta sampai Rp270, lebih mahal dari Ertiga, tapi lebih murah dari S-Cross," ujarnya.