Ini Mobil Suzuki Paling Laku di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: Booth Suzuki di GIIAS 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, telah menjadi panggung gemilang bagi Suzuki.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Dengan tema Hybrid World, mereka berhasil memikat perhatian lebih dari 200.000 pengunjung. Kesuksesan tersebut tidak hanya sebatas perhatian, namun juga mencatat prestasi luar biasa dalam penjualan.

Dalam waktu 10 hari pameran, PT Suzuki Indomobil Sales berhasil menerima pesanan penjualan kendaraan sebanyak 1.517 unit.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Pameran ini tak hanya menghadirkan berbagai model mobil Suzuki yang andal, tetapi juga memberikan edukasi tentang teknologi hybrid kepada pengunjung.

Assistant to Department Head 4W Sales SIS, Randy R Murdoko menyatakan bahwa pameran GIIAS 2023 menjadi momentum penting bagi Suzuki.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

“Karena pada pameran ini Suzuki berikan edukasi mengenai teknologi hybrid kepada para pengunjung," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu 26 Agustus 2023.

VIVA Otomotif: Booth Suzuki di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: SIS

Melalui game simulator, video edukasi, kuis interaktif, dan test drive langsung, Suzuki berhasil mengkomunikasikan pesan mengenai mobil ramah lingkungan.

Puncak dari kesuksesan penjualan ini dicapai oleh New Suzuki XL7 Hybrid, yang menyumbang 36,2 persen dari total penjualan Suzuki selama pameran.

Selain itu, New Carry dan All New Ertiga juga turut berkontribusi dengan masing-masing 21,2 persen dan 16,2 persen.

New XL7 Hybrid berhasil menarik minat dengan desain SUV yang lapang dan teknologi ramah lingkungan, sejalan dengan kebutuhan pasar.

Sementara itu, permintaan untuk test drive juga mencerminkan tren yang positif terhadap kendaraan ramah lingkungan. Lebih dari 1.000 permintaan test drive tercatat selama pameran, dan 68 persen di antaranya tertarik mencoba teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya