Terpopuler: BYD Minta Maaf ke Konsumen, Mengecas Mobil Listrik Cuma 10 Menit

BYD
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, 28 April 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari BYD minta maaf ke konsumen, sampai dengan mengecas mobil listrik cuma 10 menit.

Hyundai Gowa Sediakan Fasilitas Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

1. BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

BYD Atto 3

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya
BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Mobil listrik BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal bisa dipesan konsumen sejak Februari 2024, tapi sampai saat ini belum ada yang menerima unitnya. Ketiga mobil listrik tersebut diketahui statusnya impor utuh dari China.

Sebelumnya Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao sempat berjanji bahwa konsumen yang sudah melakukan pemesanan sejak awal akan menerima unit sebelum kuartal pertama tahun ini. Lihat informasinya di tautan ini.

Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

2. Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Ilustrasi kabel charger baterai mobil listrik

Photo :
  • viva.co.id/ Pius Mali

CATL sebagai produsen baterai mobil listrik asal China, memanfaatkan Beijing Auto Show untuk meluncurkan baterai EV canggih terbarunya, Shenxing Plus.

Baterai ini menggunakan lithium iron phosphate (LFP) canggih dan material berbentuk sarang lebah tiga dimensi yang dipatenkan pada anodanya, meningkatkan kepadatan energi. Simak detailnya di tautan ini.

3. BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

BYD Haka Cibubur

Photo :
  • Arianti Widya

Produsen kendaraan asal China, Build Your Dreams (BYD) pada hari ini resmi mengoperasikan diler flagship terbaru, bernama BYD Haka Auto Showroom Cibubur. Ini merupakan hasil kolaborasi dengan PT Bumi Hijau Motor (Haka Auto).

Eagle Zhou selaku President Director BYD Motor Indonesia menyampaikan bahwa peresmian diler ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi para konsumen. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya