Pemotor Ditilang Padahal Pakai Helm, dan Mobil yang Belum Ada Harganya Laku Keras

VIVA Otomotif: Pemotor terekam kamera ETLE
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @tmcpoldametro

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Kamis 30 Maret 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari pemotor ditilang padahal pakai helm, sampai dengan mobil yang belum ada harganya laku keras.

1. Viral Pemotor Kena Tilang ETLE Tidak Mengenakan Helm, Padahal Pakai

VIVA Otomotif: Pemotor terekam kamera ETLE

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @tmcpoldametro

Penggunaan helm saat berkendara adalah salah satu hal penting dalam keselamatan, saat naik sepeda motor. Meskipun sudah banyak kampanye dan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendara, masih banyak pengendara yang mengabaikan hal ini.

Untuk mengatasi masalah itu, pemerintah Indonesia menerapkan sistem tilang elektronik atau ETLE bagi pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara. Lihat informasinya di tautan ini.

2. Ribuan Orang Indonesia Pesan Mobil Baru Ini Meski Belum Ada Harganya

VIVA Otomotif: Mobil listrik MG4 EV

Photo :
  • Dok: MG Motor Indonesia

Mobil listrik saat ini semakin populer di seluruh dunia, karena merupakan alternatif yang lebih ramah lingkungan dan hemat energi dibandingkan dengan mobil bertenaga mesin pembakaran internal.

Salah satu mobil listrik yang belum lama ini diperkenalkan di Indonesia, yaitu MG4 EV. Model ini memiliki desain yang modern dan sporty, dengan dimensi panjang 4,6 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,5 meter. Simak detailnya di tautan ini.

3. Pemotor Nekat Potong Konvoi Mobil Presiden Jokowi di Makassar

VIVA Otomotif: Pemotor potong konvoi Presiden Jokowi

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @makassar_iinfo

Sebuah insiden terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan kemarin, ketika Presiden Joko Widodo dalam konvoi mobilnya hendak melewati jalanan yang cukup padat. Seorang pengendara motor tiba-tiba memotong konvoi mobil tersebut, sehingga menimbulkan kekhawatiran akan keamanan Presiden Jokowi.

Video kejadian tersebut kemudian menjadi viral di media sosial dan menimbulkan kehebohan di masyarakat. Beberapa warganet menyampaikan reaksi mereka. Baca selengkapnya di tautan ini.