Dijual Lamborghini Murah, Cuma Rp418 Juta

Replika Lamborghini Revanton
Sumber :
  • Automotto.com

VIVAnews - Bagi pecinta supercar Lamborghini yang miliki budget minim, boleh jadi ini sebuah solusi jitu untuk bisa mendapatkan edisi terbatas Lamborghini dengan harga terjangkau.

Dilaporkan Autoevolution dan Automotto, Selasa 21 Februari 2012, Lamborghini Revanton yang merupakan seri termahal produsen asal Italia itu kini hanya dibanderol dengan harga 35.000 euro atau sekitar Rp418 jutaan.

Supercar yang memiliki julukan Banteng Tempur ini mendadak menjadi 'murah', lantaran yang ditawarkan adalah sebuah replika Lamborghini Revanton.

Memang desain ekseterior dan interior tidak ada yang membedakan Revanton palsu ini dengan Revanton yang asli. Hanya saja yang membedakan adalah dapur pacunya.

Lamborghini Revanton 'gadungan' ini dibekali dengan mesin empat silinder 2.0 liter, yang mampu menyeburkan tenaga hingga 272 tenaga kuda.

Sedangkan Lamborghini Revanton versi aslinya diperkuat dengan mesin kapasitas 6.5 Liter, 12 silinder dalam konfigurasi V (V12), yang bisa dibesut sampai 8.000 putaran mesin per menit (rpm).

Adapun tenaga maksimum mesin mencapai 640 PK.Tenaga torsi besar maksimum 660 Nm dihasilkan pada putaran mesin berapa pun. Banteng tempur ini dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya mencapai 340 km/jam.

Lamborghini Revanton yang hanya diproduksi 20 unit ini dilepas dengan harga US$1,8 juta atau sekitar Rp16,2 miliar. Jelas, perbedaan dari segi mesin dan harga sangat cukup jauh. (sj)