Segmen Hatchback Memanas, Mazda2 Dibanderol Rp225 Juta

All New Mazda 2
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews – Pasar otomotitif disegmen hatchback kembali memanas. Sebab, PT Mazda Motor Indonesia merombak produk andalannya Mazda2 dengan tampilan baru, baik desaian dan teknologi lebih mumpuni.

Menurut Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia, All new Mazda2 merupakan evolusi dari model new Mazda2, yang kini hadir dengan tiga unsur, seperti Skyactiv Teknologi, Kodo ‘Soul of Motion’, dan i-Activsense.

"Melalui teknologi dan desain terobosan Mazda, menciptakan kenikmatan, keamanan, serta kebanggan saat berkendara. Kami membawa Anda pencapaian yang baru dalam berkendara," ujar Keizo, saat peluncurannya di IIMS 2014 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 18 September 2014.

Keizo mengklaim, dengan mengadopsi Skyactiv Teknologi, hal ini dapat memadukan performa berkendara mulai dari teknologi ramah lingkungan serta tetap mengedepankan performa.

Bahkan, dengan mesin Skyactive-G berkapasitas 1.5 liter mobil ini diklaim sangat irit, karena didukung dengan fitur i-Stop (idliing Stop System) yang berfungsi dapat menghentikan kinerja mesin disaat mobil berhenti, sehingga mengurangi pemborosan bahan bakar dan efisiensi.

Untuk pasar di Indonesia, All new Mazda2 hadir dalam lima pilihan, yaitu V Grade dengan transmisi manual dan otomatis, R Grade bertransmisi manual dan otomatis, serta tipe GT yang merupakan varian terlengkap dan hanya tersedia transmisi otomatis.

Soal desain yang berubah, mobil yang memiliki desain Kodo ini, menurut sang desainer, Ryo Yanagiswa, mobil ini diungkapkan dapat menghembuskan sebuah kehidupan pada potongan-potongan baja penyusun kendaraa.

"Sehingga, menjadikan tampilan penuh gairah dan menonjol dari mobil-mobil di kelasnya," jelas Yanagiswa.

Mobil yang memiliki panjang 4.062 mm, lebar 1.697 mm dan tinggi 1.497 mm ternyata mengalami revisi pada posisi roda depan yang lebih maju dari generasi sebelumnya.

All new Mazda menawarkan enam pilihan warna, yaitu Soul Red Premium Metallic, Dynamic Blue Mica, Snowflake White Pearl Mica, Black Mica, Metropolitan Grey Mica, dan Alumunium Metalica.

Soal harga, mobil yang juga disebut Hazumi ini dilepas mulai dari Rp225 juta sampai Rp270 juta dengan status On Road Jakarta.

"Seluruh model ini sudah bisa dilakukan pemesanan mulai saat ini dengan melakukan booking fee sebesar Rp5 juta. Mobil baru akan dilakukan pengiriman pada Desember mendatang," ungkap Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana. (asp)